Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Paket Bodi Penuh Pikap Kabin Ganda Toyota Hilux Bergaya Retro

Kompas.com - 19/01/2023, 11:02 WIB
Aprida Mega Nanda,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Saat ini semakin banyak tuner yang menghadirkan bodykit bergaya retro untuk kendaraan modern. Hal ini sejalan dengan permintaan dari para pecinta modifikasi yang semakin meningkat.

Paling baru dilakukan oleh Axell Auto, tuner Jepang yang berbasis di Nagoya ini, menghadirkan bodykit yang diberi nama 'Brody' untuk Toyota Hilux di ajang Tokyo Auto Salon.

Dikutip dari Carscoops, Kamis (19/1/2023), pada bagian fasia, didesain ulang sepenuhnya untuk membuat mobil pikap kabin ganda dari Toyota ini terlihat lebih kotak. Desainnya mirip dengan gaya Land Cruiser generasi J60 dan J80.

Baca juga: Luhut Sebut Ada 2 Produsen Mobil Listrik Segera Masuk RI, Tesla?

Kisi-kisi panjang dengan celah vertikal dipadukan dengan dua set lampu depan LED berbentuk persegi dan indikator terpisah dikelilingi oleh list krom dan piano black.

Modifikasi Hilux Bergaya RetroDoc Carscoops Modifikasi Hilux Bergaya Retro

Kap mesin dibuat lebih rata dan lebih tinggi daripada Hilux standar, sedangkan sepatbor depan dipotong agar kompatibel dengan bumper krom gaya tahun 80-an. Hasilnya, membuat Hilux hampir tidak bisa dikenali jika dilihat dari depan.

Kemudian, panel bodi samping dan belakang masih menggunakan desain standar dari pabrikan. Namun, Axell Auto menawarkan sejumlah pilihan bagi konsumen yang ingin meningkatkan tampilan di bagian samping.

Pada Tokyo Auto Salon 2023 lalu, sang tuner memamerkan trio Toyota Hilux Brody konversi dengan spesifikasi berbeda. Pikap biru adalah versi standar, dengan roda 17 inci berbalut ban Yokohama Geolandar X-AT.

Modifikasi Hilux Bergaya RetroDoc Carscoops Modifikasi Hilux Bergaya Retro

Kedua adalah pikap urban berkelir khaki ‘Lowdown’ menampilkan suspensi yang lebih rendah dan satu set ban Yokohama Advan Sport. Versi ini dilengkapi dengan penutup tempat tidur belakang yang dapat diangkat untuk mengangkut barang yang lebih besar seperti sepeda motor.

Terakhir adalah Toyota Hilux bergaya ‘High Lift’ yang di cat perunggu, mobil ini mendapat peningkatan yang lebih baik dibanding kedua versi sebelumnya berkat lift suspensi dan aksesori offroad.

Termasuk lampu LED di bumper depan, ban offroad untuk segala medan, tenda yang dipasang di atap yang dapat diakses melalui tangga, perlengkapan berkemah untuk tempat tidur belakang, pipa knalpot samping, dan beberapa aksen krom yang mengilap.

Modifikasi Hilux Bergaya RetroDoc Carscoops Modifikasi Hilux Bergaya Retro

Baca juga: Beli Motor Listrik Treelektrik T-70, Angsuran Mulai Rp 600.000

Sayangnya, tidak diketahui berapa biaya yang harus dikeluarkan untuk memodifikasi Toyota Hilux bergaya retro tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com