Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ide Modifikasi Royal Enfield Hunter 350 Scrambler K-Speed Custom

Kompas.com - 19/01/2023, 10:22 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Royal Enfield Hunter 350 menjadi salah satu motor baru yang hadir di Indonesia akhir 2022. Harganya relatif terjangkau untuk di moge entry level, yakni Rp 106,4 juta dan punya tampilan yang menarik.

Tapi bagi yang kurang puas dengan gaya Hunter 350 yang neo-classic, bisa menengok modifikasi yang dilakukan bengkel K-Speed Custom. Bengkel di Thailand ini mengubah tampilan Hunter 350 jadi bergaya scrambler yang gagah.

Dikutip dari Rushlane, ubahan bergaya scrambler ini langsung terlihat dari ban yang digunakan. Ban dual purpose dengan bentuk alur yang besar-besar menambah kesan rugged atau 'kasar' dan kuat pada Hunter 350.

Baca juga: Royal Enfield Meteor 650 Resmi Meluncur, mulai Rp 128 Jutaan

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by k-speed custom (@eakkspeed)

 

Tampilan scrambler yang tampaknya bisa dibawa ke berbagai medan memang cocok dengan kondisi jalanan di Indonesia yang beragam. Jadi selain gagah, Hunter 350 juga jadi bisa melibas berbagai medan.

Ubahan lain yang bisa dilihat adalah engine cover buatan sendiri dan panel samping. Bentuk yang ditawarkan K-Speed Custom seperti sirip-sirip horizontal yang menambah kesan tegas dari samping.

Selain itu, dipasang pelindung mesin di bagian bawah dengan lubang sebagai pendingin. Adanya pelindung atau engine cowl ini bisa menjaga mesin dari lemparan batu atau kerikil dari ban yang sudah diganti tipenya.

Baca juga: All New Ayla dan Agya Bakal Pakai Mesin Turbo?


Tidak lengkap rasanya kalau custom tapi belum mengganti knalpot. K-Speed memilih knalpot yang posisinya agak naik, hampir sejajar dengan bangku, sangat bergaya scrambler.

Lalu, agar menambah kesan scrambler, posisi sepatbor depan dipasang agak atas. Cover tangki juga dipasang dengan desain yang berbeda, bar end mirror, dan bangku custom dengan jahitan khusus berwarna putih.

Jadi bagi pemilik Royal Enfield Hunter 350, motor racikan K-Speed Custom ini bisa jadi referensi modifikasi. Bisa juga diberikan sentuhan personal pada motor sendiri sehingga jadi paling berbeda di antara Hunter lain.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.