Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tesla Siap Luncurkan Model Y Versi Lebih Murah

Kompas.com - 04/01/2023, 11:22 WIB
Aprida Mega Nanda,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Perkembangan kendaraan listrik saat ini semakin pesat, menyusul dengan banyaknya pabrikan yang menyajikan produk dengan harga lebih terjangkau,

Sebagai salah satu pemain utama di pasar kendaraan listrik, Tesla terindikasi siap menjual Model Y dalam varian harga lebih murah untuk menarik minat pasar.

Kabarnya, Tesla Model Y terbaru ini membidik target jangkauan pasar lebih luas dari varian dasar yang ada sebelumnya. Meski demikian, perusahaan otomotif milik Elon Musk itu tetap mempertahankan sistem penggerak All Wheel Drive (AWD) motor ganda.

Baca juga: Motor Terpaksa Lewat Jalanan yang Banjir, Begini Cara yang Aman

Dikutip dari Carscoops, Selasa (3/1/2022), tertuang dari kode yang ada di situs resmi, Tesla menginformasikan bahwa harga dasar terbaru untuk mobil listrik Tesla Model Y, yakni sebesar 61.990 dolar Amerika Serikat (AS) atau sekitar Rp 968 jutaan.

Tesla Model YDoc Carscoops Tesla Model Y

Tertulis juga bahwa Model Y terbaru itu bakal memiliki jarak tempuh lebih pendek yakni hanya 303 mil, dari yang semula 330 mil (untuk trim paling bawah).

Selain itu, menurut laporan Electrek, kode tersebut menunjukkan bahwa Model Y terbaru ini bakal dibekali sel baterai 4680, terbaru milik Tesla.

Artinya, dengan harga dan spesifikasi tersebut bisa membuat Tesla bersaing dengan rival lainnya seperti Kia EV6, Mustang Mach-E, dan Hyundai Ioniq.

Baca juga: Format Sprint Race MotoGP Bakal Sulitkan Pebalap di 4 Sirkuit Ini

Masing-masing kompetitor tersebut menyajikan harga jauh lebih murah daripada Model Y. Tentu saja, masing-masing harganya juga tersedia sebagai EV penggerak belakang saja.

Namun sayangnya belum diketahui secara pasti kapan Tesla akan memperkenalkan Model Y dengan harga yang lebih terjangkau ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com