Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dijual Tahun Depan, Harga Motor Listrik Charged Mulai Rp 38 Juta

Kompas.com - 29/12/2022, 08:02 WIB
Dio Dananjaya,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Motor listrik Charged Indonesia mulai mengumumkan penjualan jajaran motor listriknya, yang terdiri dari Charged Rimau, Charged Anoa, dan Charged Maleo.

Seperti diketahui, sebelumnya ketiga motor listrik ini hanya bisa dimiliki dengan opsi berlangganan dengan biaya Rp 1,65 juta per bulan untuk semua model.

“Sejak diluncurkan perdana pada 24 Oktober 2022, masyarakat menunjukkan antusiasme yang tinggi untuk memiliki motor kami," buka Stephanus Widi, Chief Commercial O?cer Charged Indonesia, dalam keterangan tertulis (28/12/2022).

Baca juga: Apa Bisa Pajero Sport yang Tertimpa Truk Pasir Diperbaiki?

Motor listrik Charged IndonesiaFoto: Charged Indonesia Motor listrik Charged Indonesia

"Untuk menjawab permintaan masyarakat, maka kami memutuskan untuk mulai menambahkan opsi kepemilikan per 1 Januari 2023,” kata dia.

Bicara soal harga, Charged Maleo yang dipasarkan dengan harga Rp 38 juta on the road Jakarta. Sekaligus jadi motor listrik termurah yang ditawarkan Charged Indonesia.

Kemudian untuk Charged Rimau dijual Rp 48 juta dan Charged Anoa memiliki banderol Rp 46 juta, keduanya on the road Jakarta.

Baca juga: Low MPV Diskon Puluhan Juta, Hyundai Stargazer Tembus Rp 35 Juta

Untuk diketahui, harga pembelian tersebut sudah termasuk satu baterai 60V/45AH dan satu unit regular charger 10A.

Tersedia juga opsi bagi konsumen yang ingin upgrade ke fast charger 15A. Tambah baterai atau tambah charger nantinya bakal mendapatkan biaya tambahan.

Sementara itu, setiap unit motor sudah termasuk garansi baterai 3 tahun atau 1.500 siklus baterai (tergantung mana yang tercapai terlebih dulu), dan garansi sparepart 2 tahun atau 20.000 km (tergantung mana yang tercapai terlebih dulu).

Baca juga: Insentif Kendaraan Listrik Tidak Hanya Dorong Penjualan BEV

Charged AnoaKOMPAS.com/Gilang Charged Anoa

Garansi tersebut tidak termasuk penggantian part fast moving seperti kampas rem dan sejenisnya, kerusakan akibat pengguna atau bencana alam.

Terakhir, paket pembelian motor listrik ini juga sudah termasuk servis gratis (khusus jasa) 2 tahun dan software update gratis selama 2 tahun.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com