Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

LCR Honda Optimistis Cetak Sejarah Bersama Alex Rins

Kompas.com - 27/12/2022, 10:42 WIB
Dio Dananjaya,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Pebalap asal Spanyol, Alex Rins, telah bergabung ke LCR Honda setelah Suzuki memutuskan mundur di akhir MotoGP 2022.

Direktur Tim LCR Honda Lucio Cecchinello, menaruh kepercayaan tinggi kepada Alex Rins untuk membawa LCR Honda membuat kejutan di MotoGP 2023.

"Bersama Rins kami ingin kembali ke puncak sejarah kami sebagai sebuah tim," ungkap Lucio Cecchinelo, dikutip dari Motosan (26/12/2022).

Baca juga: Jalan Tol Atas Air Terpanjang di Indonesia, Nomor Lima Terpanjang di Dunia

Situasi di depan Paddock LCR Honda Castrol saat kru hendak membantu pebalap melakukan pergantian motor.KOMPAS.com/BENEDIKTUS AGYA PRADIPTA Situasi di depan Paddock LCR Honda Castrol saat kru hendak membantu pebalap melakukan pergantian motor.

Seperti diketahui, Honda mengalami kesulitan dalam beberapa tahun terakhir. Mulai dari mundurnya Cal Crutchlow, cedera Marc Marquez, hingga permasalahan motor.

Padahal, sejak 2015, Cal Crutchlow telah mencapai hasil yang sangat baik untuk LCR Honda dengan tiga kemenangan dan total dua belas podium di MotoGP.

Setelah kepergiannya, kehadiran Alex Marquez dan Takaaki Nakagami, belum membuahkan hasil positif.

Baca juga: Aksi Arogan Pelat Nomor Dewa Kembali Terjadi, Pengemudi Todongkan Senjata Tajam

Kini, Lucio Cecchinelo mengandalkan pengalaman dan motivasi Alex Rins, karena dianggap memiliki rekor yang bagus.

"Kesannya adalah saya merasa senang bertemu rider lain (Alex Rins) yang sangat, sangat, sangat profesional. Alex menunjukkan banyak dedikasi, banyak konsentrasi, dia sangat serius, sangat detail dan penuh perhatian," ucap Cecchinelo.

"Kami baru bekerja satu hari dan sulit untuk mendalami, tetapi kesan pertama sangat positif. Tujuan pertama adalah agar dia merasa seperti berada di atas motor dan untuk itu diperlukan lebih dari satu hari kerja," kata dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com