Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 27/12/2022, 10:22 WIB


JAKARTA, KOMPAS.com - Nissan GT-R menjadi mobil sport legendaris yang banyak menarik perhatian pecinta otomotif.

Generasi akhir alias Nissan GT-R R35 muncul pada tahun 2009, dan hingga saat ini belum mendapat perubahan desain yang signifikan. Bahkan produksi mobilnya juga dibuat sangat terbatas.

Para penggemar Nissan GT-R pun dibuat penasaran kira-kira bakal seperti apa generasi terbaru dengan kode R36 itu.

Baca juga: Dukung Kelancaran Libur Nataru, Pemerintah Hadirkan Mobil Toilet

Hal ini membuat desainer berbakat bernama Hycade membuat karya modifikasi rekayasa digital allias rendering perkiraan wujud dari Nissan GT-R R36.

Hycade mengikuti filosofi desain yang mirip dengan yang model saat ini, hanya saja dibuat lebih modern dengan beberapa sentuhan yang apik.

Rendering Nissan GT-R R36Youtube.com/Hycade Rendering Nissan GT-R R36

Secara desain dan dimensi, R36 buatan Hycade menghadirkan tampilan yang mirip dengan R35 dengan garis atap yang cukup familiar. Namun bagian depan terlihat sangat berbeda, karena mengadopsi sepasang lampu depan LED yang ramping dengan lampu daytime running.

Hycade juga merombak gril, bumper, dan intake udara, menjadikannya sedikit lebih tajam dan ramping dari model R35, sehingga menghasilkan tampilan yang lebih dinamis dan agresif.

Selanjutnya, bagian samping cukup mencolok di mana kaca spion baru telah terpasang dengan garis lipatan pintu yang dibuat berbeda dengan versi sebelumnya.

Rendering Nissan GT-R R36 Youtube.com/Hycade Rendering Nissan GT-R R36

Adapun pada bagian belakang tersemat sayap dengan desain baru yang lebih tajam dan tipis, sehingga tampilan mobil ini terlihat semakin agresif dan sporty.

Hycade juga telah mengubah lampu belakang menjadi lebih modern dengan menggunakan LED tipis dan juga membuat bemper khusus dengan diffuser dan quad tailpipe baru.

Baca juga: 3 Hari Operasi Lilin, Polri Catat 459 Kecelakaan Lalu Lintas

Secara keseluruhan, desain Hycade terlihat luar biasa. Namun sayangnya, Nissan GT-R R36 ini hanya sebatas render belaka. Meski begitu tampilannya cukup memanjakan mata, dan kita masih dapat menikmatinya dalam rendering ini.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.