Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kobochan PO Juragan 99, Bus Mewah dengan 11 Bangku Sleeper

Kompas.com - 22/12/2022, 08:42 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - PO Juragan 99 Trans bisa dibilang jadi pendatang baru di bus reguler atau AKAP. Tetapi, PO asal Malang ini terus berinovasi memberikan layanan premium untuk penumpang.

Misal seperti pada bus baru PO Juragan 99 yang diberi julukan Kobochan. Bus dengan basis Jetbus 3+ SHD ini sudah diubah kabinnya, tinggal menyisakan 11 bangku sleeper yang berbeda dari biasa.

Sebelumnya, PO Juragan 99 memang punya armada dengan 11 bangku sleeper, tapi tampilannya seperti unit Dream Coach. Sedangkan untuk Kobochan, bagian kabin sleeper dirombak ulang jadi lebih ergonomis.

Baca juga: Penjualan Sasis Bus Terlaris di Indonesia November 2022

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by P.O. JURAGAN 99 TRANS (@juragan99trans)

 

Pertama, bangku yang digunakan buatan Hai Rimba Kencana dan kini posisi leg rest dan foot rest terpisah dan bisa dilipat. Untuk model bangku sleeper sebelumnya, bagian kaki menyatu dan panjang.

Keuntungan model bangku ini, bisa membuat penumpang bisa duduk tegak. Kemudian kalau mau tidur, tinggal luruskan leg rest dan rebahkan sandaran, maka jadi lah sleeper seat.

Kemudian, pada bagian foot rest bisa dibuka, dijadikan tempat untuk menyimpan sepatu. Sisanya untuk fasilitas, lebih kurang sama, disediakan bantal, guling, selimut, serta TV sebagai teman perjalanan panjang.

Baca juga: Penampakan Suzuki Jimny LWB Mulai Terlihat Jelas


Khusus untuk dua bangku paling depan, ada kaca yang dipasang pada sekat jadi penumpang bisa melihat ke arah depan. Sedangkan untuk bangku yang lain, cuma ada kaca di bagian samping.

Fitur lain yang ada pada bus Kobochan adalah ruang cafe dengan dispenser yang bisa juga menjadi smoking area. Kemudian pada kamar mandi, menggunakan model toilet seperti di rumah, jadi sangat nyaman untuk penumpang.

Untuk tiketnya, bisa dicek lewat aplikasi Juragan 99 Trans. Jurusan Jakarta-Malang bisa ditebus dengan tiket seharga Rp 620.000 dan Rp 640.000 untuk dua bangku paling depan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.