Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Suzuki Pamerkan SUV Listrik Konsep di Auto Expo 2023

Kompas.com - 22/12/2022, 08:02 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Memasuki era elektrifikasi, sejumlah produsen otomotif terus berlomba-lomba menghadirkan produk unggulannya mulai dari mobil hybrid hingga listrik murni atau battery electric vehicle (BEV). Tak terkecuali bagi produsen otomotif asal Jepang, Suzuki.

Suzuki dikabarkan bakal memamerkan mobil konsep sport utility vehicle (SUV) EV di ajang Auto Expo 2023 di India. Dikutip dari Cartoq, Rabu (21/12/2022), SUV listrik dari Suzuki ini menggunakan kode YY8.

Dimensinya disebut menyerupai Suzuki Grand Vitara yang dijual di India, hanya saja desain mobil ini terlihat lebih futuristis dengan tampilan kendaraan masa depan.

Baca juga: Royal Enfield Bikin Video Dokumenter Keris Bali

Bicara soal spesifikasi, Suzuki menawarkan SUV listrik ini dengan dua pilihan baterai, yakni berkapasitas 48 kWh dan 59 kWh. Model baterai tersebut diperkirakan bakal mirip dengan baterai sel blade LFP dari BYD, yang telah digunakan pada SUV listrik Atto 3 di India baru-baru ini.

Dengan paket baterai 59 kWh, diharapkan YY8 dapat menempuh jarak 500 km, dengan tenaga maksimum sekitar hingga 170 hp.

Adapun untuk pengembangan SUV listrik ini, Suzuki bakal bekerja sama dengan Toyota. Kerja sama seperti ini sebelumnya sudah pernah dilakukan, kepada model Grand Vitara dan Urban Cruiser Hyryder.

Baca juga: Menuju Netralitas Karbon, Porsche Mulai Produksi Bahan Bakar Sintetis

Untuk saat ini Suzuki dipastikan hanya menampilkan versi konsep dari SUV listrik tersebut, sedangkan untuk versi produksi diharapkan akan diluncurkan pada tahun 2025.

Selain menampilkan SUV listrik konsep di Auto Expo 2023, Suzuki juga akan memperkenalkan Jimny 5 pintu dan Baleno versi crossover di tahun depan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.