Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bus Baru Kencana Buatan Karoseri Tentrem, Livery Pink dan Abu-abu

Kompas.com - 22/12/2022, 07:02 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Karoseri Tentrem baru saja mengeluarkan bus baru milik PO Kencana. Kali ini, unit dengan bodi Avante H8 yang diambil oleh Kencana setelah sebelumnya mengambil unit bus tingkat Avante D2.

Untuk bus baru PO Kencana, tetap menggunakan livery yang unik, yakni berwarna pink. Bukan cuma pink, ada kombinasi dengan warna abu yang memberi kesan modern pada bagian samping dan belakang bodi.

Kemudian untuk Avante H8 yang rilis kali ini masih belum facelift, jadi bentuk kaca depan masih landai. Selain itu, bentuk dari bumper depan dan belakang serta selendang masih yang lama, lebih agresif.

Baca juga: Beres Bertugas di KTT G20, Bus Listrik Karya Tanah Air Kini Digunakan di Surabaya

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by PT Tentrem Sejahtera (@tentrembusofficial)

 

Membahas kabin, ada sekat depan yang dipasang oleh Karoseri Tentrem. Sekat ini menambah kenyamanan karena memisahkan kabin pengemudi dan penumpang, selain bisa juga dijadikan smoking area.

Bukan cuma sekat di depan, pada bagian belakang juga dibuat sekat dengan toilet di dalamnya. Jadi ada smoking area lain serta bau dari toilet tidak sampai masuk ke area kabin penumpang.

Soal bangku untuk penumpang, menggunakan buatan Hai Rimba Kencana. Bangku disusun dua kanan dan satu di kiri, ukurannya pun sangat lebar, membuat penumpang nyaman duduk lama.

Baca juga: Pesaing Wuling Air EV Meluncur, Harga Rp 80 Jutaan


Kemudian, setiap bangku sudah dilengkapi dengan leg rest dan armrest. Jarak antar bangku pun terbilang lega, jadi bisa selonjoran dengan nyaman.

Selain Tentrem, PO Kencana juga punya beberapa armada buatan Karoseri Adiputro. Untuk unit buatan Adiputro, ada yang double decker ada juga yang Jetbus single deck biasa.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com