Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Suzuki Pamerkan SUV Listrik Konsep di Auto Expo 2023

JAKARTA, KOMPAS.com - Memasuki era elektrifikasi, sejumlah produsen otomotif terus berlomba-lomba menghadirkan produk unggulannya mulai dari mobil hybrid hingga listrik murni atau battery electric vehicle (BEV). Tak terkecuali bagi produsen otomotif asal Jepang, Suzuki.

Suzuki dikabarkan bakal memamerkan mobil konsep sport utility vehicle (SUV) EV di ajang Auto Expo 2023 di India. Dikutip dari Cartoq, Rabu (21/12/2022), SUV listrik dari Suzuki ini menggunakan kode YY8.

Dimensinya disebut menyerupai Suzuki Grand Vitara yang dijual di India, hanya saja desain mobil ini terlihat lebih futuristis dengan tampilan kendaraan masa depan.

Bicara soal spesifikasi, Suzuki menawarkan SUV listrik ini dengan dua pilihan baterai, yakni berkapasitas 48 kWh dan 59 kWh. Model baterai tersebut diperkirakan bakal mirip dengan baterai sel blade LFP dari BYD, yang telah digunakan pada SUV listrik Atto 3 di India baru-baru ini.

Dengan paket baterai 59 kWh, diharapkan YY8 dapat menempuh jarak 500 km, dengan tenaga maksimum sekitar hingga 170 hp.

Adapun untuk pengembangan SUV listrik ini, Suzuki bakal bekerja sama dengan Toyota. Kerja sama seperti ini sebelumnya sudah pernah dilakukan, kepada model Grand Vitara dan Urban Cruiser Hyryder.

Untuk saat ini Suzuki dipastikan hanya menampilkan versi konsep dari SUV listrik tersebut, sedangkan untuk versi produksi diharapkan akan diluncurkan pada tahun 2025.

Selain menampilkan SUV listrik konsep di Auto Expo 2023, Suzuki juga akan memperkenalkan Jimny 5 pintu dan Baleno versi crossover di tahun depan.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/12/22/080200615/suzuki-pamerkan-suv-listrik-konsep-di-auto-expo-2023

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke