Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Karoseri Laksana Perkenalkan All New Discovery, Makin Ganteng

JAKARTA, KOMPAS.com - Karoseri Laksana akhirnya memamerkan bodi bus barunya, yakni All New Discovery lewat unggahan di Instagram, Kamis (15/12/2022).

Pada video singkat yang diunggah, ditampilkan seluruh bagian dari All New Discovery. Ubahan yang diberikan pun menyeluruh, dari depan, samping, sampai ke belakang.

Kalau diperhatikan, All New Discovery ini menjadi versi sasis mesin depan dari Legacy SR3, model flagship alias termewah dari Laksana. Bedanya, bentuk fog lamp sedikit berbeda dari SR3, selain itu juga ada grille untuk air intake mesin yang ada di depan.

Sentuhan detail Laksana sudah mendapat pengakuan dari para pelanggannya, pada bagian grille ditambah tulisan Discovery. Tetapi untuk lampu depan, spion, dan lampu belakang sama dengan yang digunakan pada SR3.

Kemudian ke bagian samping, selendang S Series tetap dipasang, memberi ciri dari bus Laksana di semua lini. Jadi bukan cuma SR3, Discovery terbaru juga menggunakan selendang yang serupa.

Pada bagian belakang, lampu baru dari SR3 dipasang, menambah kesan elegan dan agresif. Tapi untuk tutup bagasi, bentuknya lebih sederhana, tidak bermotif seperti yang ada pada SR3.

Untuk bagian kabin, redaksi belum mendapatkan informasi lebih jauh. Jadi untuk tampilan eksterior, All New Discovery ini memang total baru, bahkan jadi lebih mirip Legacy SR3 yang ganteng.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/12/16/100200315/karoseri-laksana-perkenalkan-all-new-discovery-makin-ganteng

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke