Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Harga Mulai Rp 32 Jutaan, Honda PCX 160 Kini Punya Warna Baru

Kompas.com - 14/12/2022, 08:22 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com – PT Astra Honda Motor (AHM) meluncurkan varian warna baru pada skutik New Honda PCX 160. Untuk diketahui, warna baru PCX 160 ini hadir pada tipe CBS maupun ABS.

Pertama di tipe CBS, terdapat warna Royal Matte Blue yang hadir dengan kombinasi warna biru di bodi bagian atas dan hitam di bagian bawah.

Pilihan warna teranyar, ada Magnificent Red dan Brilliant Black, yang melengkapi warna Wonderful White dengan penyematan emblem 3D desain baru.

Baca juga: Beratnya Jadi Sopir Sasis Bus, Nyetir Bus Pakai Helm dan Jas Hujan

Honda PCX 160 warna Imperial Matte Blue pada tipe ABS.Dok. AHM Honda PCX 160 warna Imperial Matte Blue pada tipe ABS.

Sedangkan untuk tipe ABS, warna terbaru, yaitu Imperial Matte Blue hadir melengkapi varian warna lainnya yaitu Majestic Matte Red, Wonderful White, dan Glorious Matte Black.

Tipe ABS hadir dengan sentuhan pelek berwarna burnt titanium dan penyematan emblem 3D berwarna gold yang semakin memperkuat kesan mewah.

Direktur Marketing AHM Thomas Wijaya, mengatakan, varian warna terbaru pada New Honda PCX 160 dihadirkan untuk memenuhi permintaan para pecinta skutik premium di Tanah Air.

Baca juga: Honda Breeze, Sosok Alternatif CR-V yang Lebih Elegan

“Melalui kehadiran warna baru pada New Honda PCX 160, kami ingin konsumen semakin memiliki pilihan partner berkendara ditemani dengan desain terbaik dan beragam fitur canggih yang telah kami sematkan pada model ini,” ujar Thomas, dalam keterangan tertulis (13/12/2022).

New Honda PCX 160 mengusung mesin generasi terbaru dengan kapasitas 160 cc 4 katup eSP+, berpendingin cairan, dengan tenaga 11,8 kW atau setara 15,8 Tk pada 8.500 rpm dengan torsi puncak 14,7 Nm pada 6.500 rpm.

Di samping bertenaga, motor ini diklaim irit BBM. AHM mengklaim konsumsi bahan bakar mencapai 45 km per liter. Pengetesan dilakukan melalui pengaktifan fitur ramah lingkungan Idling Stop System dengan metode pengetesan WMTC-EURO 3.

Baca juga: Jangan Salah, Ini Bedanya Tenaga dan Torsi Mesin

New full digital panel meter Honda PCX 160. Dok. AHM New full digital panel meter Honda PCX 160.

Selain itu, skutik ini masih dilengkapi dengan fitur Honda Selectable Torque Control (HSTC) memberikan rasa aman dalam mendukung performa terbaik model ini saat melintasi kondisi jalan yang licin.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.