Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 13/12/2022, 20:12 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Ajang Honda Racing Simulator Championship (HRSC) yang dihelat PT Honda Prospect Motor (HPM), sukses mencetak juara baru. Menariknya, pebalap asal Indonesia berhasil mendominasi persaingan di berbagai kelas.

Seperti diketahui, ajang HRSC yang menggandeng HM Engineering tahun ini dihelat dengan skala internasional yang pesertanya juga diisi oleh pemain dari negara lain. Total ada 200 perserta yang ikut dalam babak kualifikasi untuk tampil di putaran final.

Dari 105 peserta yang masuk ke babak final, ada 23 pebalap berasal dari berbagai negara, seperti Estonia, Malaysia, Australia, dan Bulgaria.

Pebalap Indonesia, Daffa Ardiansyah yang berlaga di Kelas Civic Type R yang juga sebagai peserta termuda, berhasil menguasai persaingan dengan 101 poin. Daffa unggul dari 34 perserta yang 17 diantaran berasal dari negara lain.

Baca juga: Honda Breeze, Sosok Alternatif CR-V yang Lebih Elegan

Amandyo Dwiki jadi duara dengan 81 poin di kelas Honda City Hatchback RS yang kemudian diikuti Ilhamulkrain Shaquille di urutan kedua, dan Sim Kai Wern asal Malaysia di urutan ketiga. Sementara kompetisi di kelas Honda Brio RS Urbanite dipimpin Rialto Ristofani.

HRSC 2022HPM HRSC 2022

Communication Strategy Senior Manager PT HPM Adhi Parama Sugarda mengatakan, gelaran musim ketiga HRSC berhasil menjaring lebih banyak peserta, termasuk dari negara lain. Meski demikian, prestasi terbaik berhasil diraik simracer asal Indonesia dan mendominasi di berbagai kelas.

"Hasil kejuaraan di musim ini menunjukkan bahwa popularitas balap simulator semakin tinggi di Indonesia, dengan kemampuan para pembalap Indonesia yang tidak kalah dengan negara lainnya. Sesuai dengan komitmen, Honda akan terus menyebarkan keseruan balapan ke lebih banyak orang lagi melalui aktivitas-aktivitas berikutnya," ujar Rama dalam konferensi pers virtual, Selasa (13/12/2022).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com