Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Honda Breeze, Sosok Alternatif CR-V yang Lebih Elegan

Kompas.com - 13/12/2022, 08:02 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Honda China memperkenalkan generasi terbaru dari Honda Breeze. Hadirnya Breeze menjadi alternatif dari Honda CR-V dan ditawarkan dalam model five-seater atau seven-seater.

Dikutip dari Carscoops, Honda Breeze memang mengambil basis CR-V namun tetap ada  beberapa ubahan, terutama desain eksterior. Paling jelas ada pada bagian muka, di mana Breeze memakai gril yang lebih kecil dan intake yang besar di bagian bumper, serta lampu LED baru.

Kemudian, untuk mendapatkan desain yang lebih elegan, body cladding yang berwarna hitam di CR-V dicat sewarna bodi pada Breeze. Begitu juga di bagian belakang, ada tambahan spoiler yang menyatu dengan lampu belakang.

Baca juga: Jakarta-Semarang Pakai Honda Cielo dan Estilo Sambil Uji Performa Pelumas

Honda Breeze generasi kedua yang dijual di China akhir 2022CARSCOOPS.COM Honda Breeze generasi kedua yang dijual di China akhir 2022

Bagian depan yang baru ini menambah panjang Breeze daripada CR-V, sebanyak 22 mm. Namun untuk bagian wheelbase tetap sama, yakni 2.700 mm dan diklaim punya kabin yang lega.

Untuk bagian kabin, memang masih mengambil desain dari CR-V. Misal seperti kisi-kisi AC yang memanjang sampai desain instrument cluster full digital dan head unit floating serta Honda 360 Sensing.

Pada sektor dapur pacu, hanya tersedia mesin 1.500 cc turbo yang menghasilkan tenaga 190 TK dan torsi 243 Nm. Tenaga dan torsi tadi disalurkan ke roda depan atau ke empat roda (AWD) dengan transmisi CVT.

Baca juga: Biaya Resmi Perpanjangan SIM A dan C per Desember 2022


Sayangnya, Breeze tidak ditawarkan versi hybrid atau e:HEV seperti yang disediakan Honda CR-V. Tapi ada rumor akan hadir versi Plug-in hybrid di 2023 untuk Honda Breeze.

Honda Breeze akan dijual di China sebelum akhir 2022. Untuk harganya sedikit lebih mahal dari CR-V, yakni mulai 185.900 Yuan atau setara Rp 400 jutaan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.