Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Teaser Bus Baru Karoseri Laksana, Bus Besar atau Kecil?

Kompas.com - 13/12/2022, 06:22 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Lewat akun Instagram resmi Karoseri Laksana, diunggah foto yang cukup menarik. Pada foto tersebut tertulis 'Exceptional, Why Not?' serta sedikit bocoran garis yang memanjang.

Bagian tersebut bisa saja diambil dari bus baru Laksana yang akan datang. Namun memang belum jelas dari gambar itu saja, bisa saja bentuk dari selendang atau muka bus yang baru.

Pada caption atau keterangan foto tersebut pun cuma mengatakan siap-siap untuk hal yang baru. Mungkin, bus tersebut model baru atau generasi terbaru dari deretan produk Karoseri Laksana.

Baca juga: Ini Kelebihan Bus yang Pakai Air Suspension

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by KAROSERI LAKSANA (@laksanabus)

 

Kalau diperhatikan, Laksana baru memperbarui generasi dari Legacy, yakni SR3. Selain itu untuk model bus besar lainnya yakni Discovery masih memakai model lama, yang serupa dengan Legacy SR2.

Bisa saja, bocoran tersebut merujuk pada bodi Discovery terbaru. Mengingat desain Legacy SR2 sudah digantikan dengan SR3, tentu Discovery ikut mengikuti perkembangan desain.

Discovery sendiri merupakan lini produk Karoseri Laksana untuk bus besar dengan posisi mesin di depan. Misal seperti unit PO STJ yang dijadikan armada Patas yang dipasang bodi Discovery Single Glass.

Baca juga: Injak Kopling atau Rem Dahulu Saat Kurangi Kecepatan Mobil Manual?

Bus baru PO Sudiro Tungga JayaDOK. LAKSANABUS Bus baru PO Sudiro Tungga Jaya

Selain Discovery, deretan bodi buatan Laksana sudah mendapatkan penyegaran. Misal Tourista dengan tampilan depan baru dan opsi Ultimate. Kemudian ada Nucleus yang mendapat ubahan total, jadi lebih futuristis.

Namun untuk Cityline atau lini produk perkotaan Laksana masih sama bentuknya. Terakhir ada Cityline3 dan dibuat juga versi elektrik, yakni eCityline.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.