Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mobil Baru Suzuki di Indonesia Modelnya SUV?

Kompas.com - 10/12/2022, 17:22 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Sport Utility Vehicle (SUV) memang sedang tren secara global. Bahkan beberapa pabrikan sudah memiliki lini produk SUV yang lengkap, dari SUV medium sampai Compact SUV.

Suzuki misalnya memiliki Jimny, Across yang berbasis Toyota Rav4, Vitara Brezza dan Grand Vitara. Sayangnya selain Jimny, SUV yang disebutkan tadi belum masuk ke Indonesia.

Rencananya di 2023, Suzuki Indomobil Sales akan memboyong beberapa mobil baru. Tapi memang belum diumumkan produk apa saja yang akan dijual.

Baca juga: Bocoran Mobil Baru Suzuki yang Meluncur Tahun Depan

Suzuki AcrossDoc Carscoops Suzuki Across

"Perkenalan produk baru, kami cukup siap. Ada beberapa produk yang kami siapkan di 2023, beberapa (artinya) lebih dari dua," ucap Donny Saputra, 4W Marketing Director PT SIS di Jakarta, Sabtu (10/12/2022).

Kalau melihat tren di luar negeri, SUV memang sedang naik daun. Tapi di Indonesia, Suzuki akan tetap menyesuaikan dengan kebutuhan masyarakat.

"Kami di Suzuki sendiri tentu akan memberikan produk yang sesuai dengan keinginan pasar di Indonesia. Kalau pasar di Indonesia sendiri membutuhkan produk dengan tren yang sama dengan global (SUV), itu yang akan kami coba untuk akomodasi," ucap Donny.

Baca juga: Jelang Akhir Tahun, Diskon Motor Aprilia Tembus Rp 240 Juta

"Bentuknya seperti apa, detailnya seperti apa, itu nanti kami informasikan pada waktunya," ucapnya.

Ketika ditanya mengenai Suzuki Vitara di India, Donny belum mau memberikan informasi. Padahal produk tersebut cukup menarik baik secara spesifikasi dan modelnya jika dijual di Indonesia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com