Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ribuan Pemilik Mobil Suzuki Kumpul di Museum Purna Bhakti Pertiwi

Kompas.com - 10/12/2022, 14:35 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

 

JAKARTA, KOMPAS.com - Ribuan pemilik dan pencinta mobil Suzuki yang tergabung dalam Suzuki Club melaksanakan kumpul akbar di Museum Purna Bhakti Pertiwi, Jakarta Timur, Sabtu (10/12/2022).

Gelaran bertajuk Jambore Suzuki Club 2022 mengusung tema Suzuki Day - Urban Picnic. PT Suzuki Indomobil Sales (PT SIS) berkolaborasi dengan 14 club resmi dan komunitas rescue Suzuki Club Reaksi Cepat (SCRC) saling berkontribusi dan meriahkan acara Jambore yang menyenangkan dan inspiratif.

Total 14 club yang berada di bawah naungan Suzuki Indonesia di antaranya Suzuki SX4 Club Indonesia (SXCI) Indonesia, APV Club (IAC), Suzuki Esteem Club Indonesia (SECI), Suzuki Splash Club Indonesia (SSCI), Baleno Club Indonesia (BCI), Indonesia Grand Vitara (IDGV), Indonesia Ignis Community (IGNITY), Suzuki Jip Indonesia (SJI), Swift Club Indonesia (SCI) Ertiga Club Indonesia (ERCI), Karimun Club Indonesia (KCI), Ertiga Mania Indonesia (ERMAN), Aerio Indonesia Club (AIC), Suzuki Carry Club Indonesia (SCCI)

Donny Saputra, 4W Marketing Director PT SIS mengatakan, kehadiran Suzuki di Indonesia tidak lepas dari berbagai pihak, salah satunya club pengguna.

 Baca juga: Menu City Car Jelang Akhir Tahun, Suzuki S-Presso Paling Murah

Jambore Suzuki Club, Suzuki Day 2022-Urban Picnic

KOMPAS.com/FATHAN RADITYASANI Jambore Suzuki Club, Suzuki Day 2022-Urban Picnic

“Suzuki sangat bangga memiliki club yang loyal dengan semangat solidaritas sangat tinggi untuk bekerja sama membangun keeratan bersama Suzuki. Melalui acara ini, Suzuki sangat mengapresiasi setiap anggota club serta pelanggan setia di seluruh wilayah Indonesia yang terus memberikan dukungan baik terhadap Suzuki. Semoga kekompakan ini bisa terus terjalin dan club Suzuki di Indonesia semakin bermanfaat bagi masyarakat," ucap Donny Sabtu (10/12/2022).

Dengan kehadiran lebih dari 3.000 orang keluarga besar pemilik Suzuki dan lebih dari 1.500 unit mobil Suzuki dari berbagai model dan generasi, gelaran Jambore ini berhasil menarik antusiasme pengunjung dan menciptakan kekompakan antar club dan pengguna.

Pengunjung diajak untuk merasakan keseruan acara yang terbagi menjadi 3 aktivitas utama, yaitu Smart Gathering, Social Movement dan Commercial Activities.

“Kami sangat bersemangat membuat Jambore kembali untuk menunjukan solidaritas para pengguna Suzuki, selain itu kami ingin melakukan aktivitas sosial yang bermanfaat di dalamnya, agar manfaat dari Jambore tidak hanya dirasakan oleh pengunjung yang hadir tetapi juga orang lain setelah ini," ucap dia.

"Beragam ide dan kreatifitas kami padukan sehingga memperkaya kegiatan dan penampilan di acara Jambore Suzuki Club 2022 ini. Mewakili pengurus acara, saya ucapkan terima kasih banyak atas antusiasme dan partisipasi PT SIS, teman-teman club Suzuki, SCRC, pengunjung dan rekan-rekan Media yang telah hadir," ucap Imam Rachmadi, Sekretaris Panitia Jambore Suzuki Club 2022.

 Baca juga: Agar Maksimal dan Awet, Jangan Abaikan Ritual Rotasi Ban Mobil

Jambore Suzuki Club, Suzuki Day 2022-Urban PicnicKOMPAS.com/FATHAN RADITYASANI Jambore Suzuki Club, Suzuki Day 2022-Urban Picnic

Smart Gathering di sini dengan konsep Urban Picnic mengumpulkan berbagai kendaraan dari klub di area sebesar 1 hektar. Selain itu juga ada berbagai aktivitas seperti Eco-Driving Education, Car Contest, Fashion Week Parade, Kids Playground, Food Bazaar, Music & Entertainment serta Fun Games.

Pada pelaksanaan Eco-Driving Education, Suzuki menghadirkan instruktur bersertifikasi yang memberikan pemaparan materi dan edukasi tentang berkendara yang baik dan benar sesuai dengan teknik Eco-Driving.

Melalui kegiatan ini, Suzuki berharap seluruh pengunjung dan member club dapat menerapkan dan merasakan manfaat dari penggunaan teknik Eco-Driving untuk perjalanan sehari-hari.

Di aktivitas Social Movement, komunitas rescue SCRC menghadirkan exhibition yang memamerkan berbagai perlengkapan rescue, dari kendaraan, sampai peralatan medis untuk pertolongan bencana.

  

Jambore Suzuki Club, Suzuki Day 2022-Urban Picnic

KOMPAS.com/FATHAN RADITYASANI Jambore Suzuki Club, Suzuki Day 2022-Urban Picnic

Sebagai bentuk kepedulian sosial, SCRC turut tanggap dalam membantu korban bencana Cianjur dengan menyalurkan bantuan dan berpartisipasi langsung di lokasi bencana dengan fokus pada pelayanan dan penyediaan obat-obatan. 

“Suzuki Club Reaksi Cepat merupakan komunitas sosial beranggotakan berbagai member club Suzuki yang berdiri untuk melakukan aksi sosial dan tanggap darurat, salah satunya mendistribusikan bantuan dan donasi kepada masyarakat yang membutuhkan,” ucap Rachmat Pangestu, Ketua Umum SCRC.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com