Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jalan Sekitar Lokasi Pernikahan Kaesang-Erina di Yogyakarta Tak Ditutup

Kompas.com - 10/12/2022, 16:24 WIB
Dio Dananjaya,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

YOGYAKARTA, KOMPAS.com – Kondisi arus lalu lintas di depan kompleks Hotel Royal Ambarrukmo lokasi akad nikah Kaesang Pangarep-Erina Gudono berjalan seperti biasa.

Kepala Unit Penegakan Hukum Polda DIY AKBP Yan Benjamin, mengatakan, selama prosesi berlangsung tidak akan ada penutupan jalan Laksda Adisutjipto. Menurutnya, arus lalu lintas baik dari barat ataupun timur tetap berlangsung normal.

“Ya hanya saja kami melakukan penjagaan saja dan nanti mengatur arus lalu lintas yang ada. Nanti kalau ada pejabat atau tamu yang hendak masuk kami berusaha melakukan pengaturan tapi tetap mengalir arusnya,” ujar Yan, disitat dari NTMC Polri (10/12/2022).

Baca juga: Suzuki Ungkap Alasan Sebenarnya Keluar dari MotoGP

Mobil listrik Renault Twizy akan digunakan untuk patroli pernikahan Kaesang-ErinaDok. NTMC Polri Mobil listrik Renault Twizy akan digunakan untuk patroli pernikahan Kaesang-Erina

Yan mengatakan, hal tersebut memang sesuai dengan permintaan keluarga Presiden RI Joko Widodo.

Di mana mereka tidak menginginkan warga masyarakat terganggu dengan kegiatan akad nikah tersebut.

Sebelumnya, Kepala Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri Irjen Pol Firman Shantyabudi meninjau Traffic Management Center Polres Surakarta terkait pengamanan lokasi pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono.

Baca juga: Rasa Berkendara New Xpander Cross, Masih Mirip Model Lawas?

Dalam monitoring tersebut Kakorlantas menyebut command center pun harus fokus memantau situasi yang terjadi di setiap titik.

“Perlu saya sampaikan besok kita perlu tahu jam berapa, titik-titik lokasi yang tidak boleh dilewati dan untuk command center harus memantau titik mana saja yang tidak kondusif,” kata Firman (9/12/2022).

Firman juga melakukan antisipasi beberapa lokasi pengamanan agar tetap kondusif. Ia mengingatkan para personel yang bertugas agar berkoordinasi dengan Paspampres VVIP.

“Di acara ini ada Paspampres untuk objek tempat dan objek saat VVIP bergerak, harus ada kepastian koordinasi yang jelas,” ujar Firman.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com