Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Diskon SUV Kompak Jelang Akhir Tahun, Rocky-Raize Tembus Rp 16 Jutaan

JAKARTA, KOMPAS.com - Sejumlah diler mobil mulai menawarkan berbagai diskon menarik jelang akhir tahun untuk beberapa model tertentu. Tak terkecuali, sport utility vehicle (SUV) kompak dengan harga sampai Rp 300 jutaan.

Mengingat dalam beberapa waktu belakangan, segmen terkait mulai diminati masayarakat di Indonesia. Buktinya, sejumlah merek mulai menghadirkan pilihan baru di kelas ini agar tidak ketinggalan dengan pesaing.

Paling baru, ada Honda WR-V yang melakoni debut perdana secara global (world premiere) pada November 2022. Namun, karena mobil baru melakukan distribusi awal Desember ini, terpantau belum ada diskon tetap yang diberikan ke calon konsumen.

Dikatakan salah satu tenaga penjual dari diler resmi Honda, paling mentok potongan harga hanya bisa diberikan sebesar Rp 5 juta saja, Itu pun bersifat tentatif atau bisa saja berubah mengingat tahun depan harga mobil bakal disesuaikan kembali tergantung pajak daerah.

Pilihan lainnya, ada produk kembar dari Toyota-Daihatsu di Indonesia yakni Raize dan Rocky yang sudah lebih lama meramaikan segmen SUV kompak. Jelang akhir tahun, diskon kedua mobil tersebut mencapai Rp 16 juta sampai Rp 20 juta.

"Rocky diskon Rp 15 juta untuk pembelian cash sementara kalau kredit Rp 16 juta," kata salah satu tenaga penjual Daihatsu kepada Kompas.com, Senin (6/11/2022).

"Sementara Raize, diskon Rp 15 juta sampai Rp 20 juta tergantung tipe (varian) dan warna," kata tenaga penjual dari diler resmi Toyota dalam kesempatan terpisah.

Diskon serupa juga berlaku untuk Nissan Magnite yang dijual mulai Rp 255,8 juta on-the road (OTR) DKI Jakarta. Bedanya saat ini, mobil sudah tersedia untuk seluruh varian alias tidak perlu inden.

Sedangkan diskon paling besar ialah Kia Sonet yakni Rp 20 juta. Besaran itu bisa meningkat tergantung pilihan varian, warna, dan skema transaksi yang akan digunakan calon pembeli.

"Seltos dan Sonet sama, pengajuan diskonnya Rp 20 juta. Tapi sisa sedikit stoknya jadi mohon dibantu segera keputusannya," kata tenaga penjual Kia.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/12/07/080200915/diskon-suv-kompak-jelang-akhir-tahun-rocky-raize-tembus-rp-16-jutaan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke