Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Spesifikasi BMW Seri 3 Terbaru, Lebih Modern dan Bertabur Fitur Canggih

Kompas.com - 03/12/2022, 10:02 WIB
Aprida Mega Nanda,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - BMW Indonesia baru saja meluncurkan dua model terbaru dari sedan andalannya yakni The New 3, pada Jumat (2/12/2022).

Sedan andalan dari BMW ini hadir dalam dua varian yakni 320i M Sport dan 330i M Sport Pro.

BMW Indonesia luncurkan kendaraan yang sangat spesial untuk perjalanan brand BMW, yaitu The Ultimate Sports Sedan, BMW Seri 3. Hadir dalam beragam penyempurnaan mulai dari desain eksterior, interior, hingga fitur teknologi inovatif BMW Curve Display,” ujar Jodie O'tania, Director of Communications BMW Group Indonesia, Jumat (2/12/2022).

Baca juga: Baru Meluncur, BMW Seri 3 Siap Naik Harga di Awal 2023

BMW 330i M Sport Probmw BMW 330i M Sport Pro

Eksterior

Struktur kontur yang jelas dan garis dinamis serta air intake yang besar menekankan tampilan sporty BMW Seri 3 terbaru. Lampu depan yang didesain ulang dan kidney grille anyar juga memberi tampilan visual yang kuat.

Untuk BMW 330i M Sport Pro kini lampu depan full LED adaptif tampil jauh lebih ramping dengan kontur yang jelas, dan lampu berkendara siang hari diatur dalam bentuk L terbalik untuk menciptakan tampilan yang modern.

Efek cahaya biru di bawah unit lampu depan juga memberikan tampilan mewah dan mencolok pada bagian depan saat gelap.

BMW 330i M Sport ProKompas.com/Nanda BMW 330i M Sport Pro

Pada bagian samping, lekukan dan garis tajam membuat tampilan mobil ini semakin agresif. Kedua mobil ini dibekali warna single tone sehingga membuat kendaraan terlihat lebih elegan. Di bagian kaki-kaki BMW 320i dibekali dengan pelek berukuran 18 inci, sementara BMW 330i M Sport Pro menggunakan pelek 19 inci.

Berlanjut ke bagian buritan, tampilan lampu rem BMW Seri 3 terbaru dibuat lebih tipis lengkap dengan desain diffuser yang lebih lebar.

Khusus untuk 330i sudah dilengkapi dengan ducktail kecil yang membuat tampilan mobil semakin menarik. Serta knalpot dengan warna piano black yang semakin memperkental tampilan sporty sedan buatan Jerman ini.

BMW 330i M Sport ProKompas.com/Nanda BMW 330i M Sport Pro

Interior

Bagian kabin BMW Seri 3 terlihat mewah dengan sejumlah pembaruan. Seperti layar MID dan head unit kini dibuat seolah menyatu atau yang disebut dengan BMW Curve Display. BMW Seri 3 ini juga sudah menggunakan sistem operasi iDrive paling anyar yakni operating system 8.

Tuas transmisi juga memiliki desain baru, diposisikan di panel kontrol pada konsol tengah bersamaan dengan tombol start stop, iDrive controller, tombol Driving Experience Control, rem parkir dan fungsi kendaraan lainnya.

BMW seri 3 terbaru resmi diperkenalkan di IndonesiaKOMPAS.com/Aprida Mega Nanda BMW seri 3 terbaru resmi diperkenalkan di Indonesia

Tak hanya itu, BMW Seri 3 terbaru sudah dilengkapi dengan iklim otomatis dengan penyesuaian tiga zona yang dipasang sebagai standar, sistem navigasi BMW Maps, BBW Live Cockpit Plus, hingga sistem parkir otomatis.

Sejumlah sistem bantuan pengemudi seperti Front Collision Warning dengan intervensi rem yang mendeteksi keberadaan pengendara dan pejalan kaki, Cruise Control dengan fungsi rem, Manual Speed Limit Assist, dan Lane Departure Warning, turut hadir sebagai standar.

Performa

Kedua varian BMW Seri 3 dibekali mesin yang sama yakni 1.998 cc empat silinder segaris dengan twin turbo, hanya saja memiliki tenaga yang berbeda. Di mana 320i M Sport dapat menghasilkan tenaga 184 hp dan torsi maksimum 250 Nm, sementara 330i M Sport Pro memuntahkan tenaga yang lebih besar yakni 258 hp dan torsi maksimum 400 Nm.

BMW seri 3 terbaru resmi diperkenalkan di IndonesiaKOMPAS.com/Aprida Mega Nanda BMW seri 3 terbaru resmi diperkenalkan di Indonesia

Baca juga: ITB Temui Tantangan Konversi Toyota Calya Jadi Mobil Listrik

Harga

Bicara soal harga BMW 330i M Sport Pro Pro ditawarkan dengan harga Rp 1.027.000.000 off the road, sementara untuk BMW 320i M Sport dibanderol Rp. 927.000.000 off the road.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com