Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bridgestone Ecopia EP150 Jadi Ban Resmi Mitsubishi New Xpander Cross

Kompas.com - 02/12/2022, 16:17 WIB
Gilang Satria,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Bridgestone Ecopia EP150 terpilih oleh Mitsubishi Motors sebagai ban Original Equipment (OE) Mitsubishi New Xpander Cross yang meluncur di GIIAS 2022 pada Agustus lalu.

Bridgestone mengatakan, Ecopia EP150, merupakan produk yang dikembangkan untuk menghasilkan konsumsi bahan bakar lebih efisien dengan hambatan gulir yang rendah serta kinerja pengendalian yang andal.

Baca juga: BMW Hadirkan Sedan Spesial Performa Tinggi M4 CSL, Harga Rp 4,1 Miliar


Bridgestone Ecopia EP150 terpilih  sebagai ban Original Equipment (OE) Mitsubishi New Xpander Cross 2022.
Foto: Bridgestone Bridgestone Ecopia EP150 terpilih sebagai ban Original Equipment (OE) Mitsubishi New Xpander Cross 2022.

Mukiat Sutikno, Presiden Direktur PT Bridgestone Tire Indonesia, mengatakan, Ecopia EP150 mampu menghadirkan performa efisiensi bahan bakar sekaligus memberikan kinerja maksimal saat pengendalian, pengereman dan kenyamanan.

"Terpilihnya ban ini menjadi ban resmi bagi mobil keluaran terbaru Mitsubishi Motors, yaitu Mitsubishi New Xpander Cross tentunya merupakan sebuah kebanggaan bagi kami,” ujar Mukiat dalam keterangan resmi, Jumat (2/12/2022).

Mukiat mengatakan, dengan hambatan gulir yang rendah, selain nyaman dan aman ban dengan ukuran 205/55R17 91V ini juga menjadikan kendaraan lebih hemat dalam konsumsi bahan bakar.

Baca juga: Ulik Spesifikasi Motor Baru Kawasaki Stockman 2023


Bridgestone Ecopia EP150 terpilih  sebagai ban Original Equipment (OE) Mitsubishi New Xpander Cross 2022.Foto: Bridgestone Bridgestone Ecopia EP150 terpilih sebagai ban Original Equipment (OE) Mitsubishi New Xpander Cross 2022.

Ban juga tetap mengedepankan keselamatan berkendara karena didesain secara khusus untuk memberikan keseimbangan maksimal antara struktur rangka, kompon material, dan pola telapak.

"Kombinasi ini menjadikan Bridgestone ECOPIA EP150 sangat cocok dalam mendukung performa New Xpander Cross yang memiliki ground clearance tinggi khas crossover serta dilengkapi fitur canggih Active Yaw Control (AYC)," kata dia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com