Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Motor Bekas Rp 5 Jutaan di Semarang, Pilihan Karburator Mendominasi

Kompas.com - 28/11/2022, 10:12 WIB

SEMARANG,KOMPAS.com - Sepeda motor bekas sampai saat ini masih jadi pilihan sebagian besar konsumen. Ada banyak fakro yang melatar belakangi, namun paling utama soal harga yang lebih terjangkau. 

Bahkan dengan dana yang bisa dibilang tak terlalu besar, masih bisa mendapatkan motor bekas yang dapat digunakan sebagai moda transportasi harian. 

Sebagai contoh dengan dana Rp 5 juta, masih ada beberapa motor bekas yang bisa dibeli dan memiliki banyak pilihan sebagai alternatif, khususnya untuk wilayah Semarang. 

Dengan kisaran dana Rp 5 juta, didominasi motor-motor lawas yang masih mengandalkan karburator. Meski demikian, pasarnya masih cukup menarik. 

Baca juga: Cek Harga Motor Bekas Sport Full Fairing per September 2022

"Ada Supra X 125 dan Yamaha Vega di harga Rp 5 juta. Skutik jarang yang bekasnya dijual harga segitu," kata Titho, pemilik showroom Maju Motor Demak kepada Kompas.com, Minggu (27/11/2022). 

Motor bebek masih menggiurkan karena dianggap tangguh dan menawarkan perawatan yang bersahabat.

Titho mengatakan, nilai jual yang menarik tersebut menyebabkan populasinya di pasar motor bekas tetap bertahan hingga saat ini. 

Showroom sepeda motor bekasDicky Aditya Wijaya Showroom sepeda motor bekas

Motor bekas di bawah 2010 yang menggunakan karburator, banyak dinilai minim perawatan dan tanggung unguk digunakan dibandingkan sistem injeksi. 

"Servis rutin mudah dan murah, bengkel-bengkel kampung juga bisa menangani. Harga suku cadang juga lebih merakyat. Poin-poin tersebut jadi penggoda untuk para peminat," kata dia. 

Rico, Karyawan Barokah Motor Secang mengatakan, harga Rp 5 jutaan pasar penjualan diklasifikasikan khusus. Tersedia pilihan motor-motor generasi 1990-an yang jadi barang antik. 

Baca juga: Malaysia Bikin Motor Hybrid, Gaya Cafe Racer

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Halaman Selanjutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.