Kompas.com - 05/09/2022, 15:12 WIB
|

JAKARTA,KOMPAS.com - Penjualan motor sport baik kelas 150cc dan 250cc memang tidak sebanyak skutik, baik itu motor baru atau seken. Meski demikian motor sport mempunyai pasar tersendiri.

Orang suka motor sport jika digunakan perjalanan jauh seperti touring bisa lebih unggul. Handling dan performa motor sport pada kecepatan tinggi kerap dianggap lebih memacu adrenalin pengendara.

Baca juga: Ada Kepentingan Dalam Jatah Kuota Pembelian BBM

Yamaha Vixion generasi pertamaFoto: yudibatang.com Yamaha Vixion generasi pertama

Harga motor sport jauh lebih mahal, karena itu ada yang suka membeli unit bekas karena lebih terjangkau. Cukup bermodal Rp 12 juta - Rp 15 juta sudah bisa membawa pulang unit motor sport beragam model.

"Kita ada unit (Yamaha) R15 dan (Suzuki) GSX yang harga bekasnya Rp 15 jutaan," ucap Dwi Prabowo Pemilik Showroom Bowo Motor kepada Kompas.com, belum lama ini.

Irfan Muhammad Pemilkk Garasi Temanggung mengatakan, bahwa pasar motor sport bekas paling laris di rentang harga kurang dari Rp 20 juta.

Baca juga: Kesulitan Kejar Vinales, Adik Rossi Hampir Naik Podium Lagi

Yamaha Xabre dan Valentino RossiStanly/Otomania Yamaha Xabre dan Valentino Rossi

"Konsumen sudah bisa dapat Vixion edisi facelift generasi kedua tahun 2015. Kalau mau 250 cc ada Ninja tahun 2016," katanya.

Berdasarkan pantauan Kompas.com, Senin (9/5/2022) berikut ini daftar harga motor sport di situs jual beli online:

Yamaha
Vixion 2015: Rp 12,7 juta
R15: Rp 13,5 juta
Xabre 2016: Rp 14 juta

Suzuki
GSX 150R: Rp 12,6 juta

Kawasaki Ninja 250 2016, Rp 19,7 juta

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.