Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 28/11/2022, 09:02 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Wuling Almaz Hybrid hadir dengan desain eksterior yang mirip dengan Almaz RS Pro. Bagian interiornya juga ternyata tidak jauh berbeda.

Kabin Almaz Hybrid secara tata letak sama dengan Almaz RS Pro. Bagian dasbor dan door trim banyak dilapisi dengan material kulit, begitu pula dengan setirnya.

Baca juga: Bahas Eksterior Wuling Almaz Hybrid, di Mana Ubahannya?

Bagian tengah dasbor dilengkapi dengan headunit layar sentuh. Ukurannya cukup besar, tapi ditempatkan secara portrait atau memanjang ke bawah dan diapit oleh kisi-kisi AC.

Dasbor Wuling Almaz HybridKompas.com/Donny Dasbor Wuling Almaz Hybrid

Joknya juga dilapisi dengan kulit. Tapi, untuk Almaz Hybrid menggunakan nuansa warm beige. Untuk kursi pengemudi, dapat diatur secara elektrik untuk mendapatkan posisi yang ergonomis.

Konsol tengah diisi oleh tuas transmisi dan tombol-tombol, seperti Electric Parking Brake, Auto Hold, dan untuk mengunci pintu. Selain itu, disediakan juga wireless charger dan cup holder.

Baca juga: Ada Almaz Hybrid, Cek Harga Mobil Hybrid November 2022

Bagian tengah juga tetap dilengkapi dengan arm rest yang bagian bawahnya berfungsi sebagai kompartemen untuk menyimpang barang-barang.

Interior Wuling Almaz HybridKompas.com/Donny Interior Wuling Almaz Hybrid

Suasana kabin terasa lapang dan terang berkat adanya Panoramic Sunroof yang cukup luas. Penumpang di baris kedua juga memiliki ruang gerak yang cukup leluasa. Bagian tengah di kursi baris kedua juga ada arm rest dengan cup holder.

Namun, untuk penumpang di baris ketiga memang cukup terbatas pergerakannya. Tapi, Wuling tetap meningkatkan kenyamanan dengan blower AC yang pengaturannya juga bisa disetel oleh penumpang di baris ketiga.

Jok baris kedua Wuling Almaz HybridKompas.com/Donny Jok baris kedua Wuling Almaz Hybrid

Wuling Almaz Hybrid ditawarkan dalam empat pilihan warna, yakni Starry Black, Pristine White, Aurora Silver, dan Carnelian Red. Sport utility vehicle (SUV) ini dibanderol dengan Rp 470 juta (OTR Jakarta).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.