Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 26/11/2022, 09:02 WIB

 

JAKARTA, KOMPAS.com - Honda Estilo adalah mobil lama yang penuh pesona. Jarang dipunya, model tak ketinggalan, harga bekasnya pun di atas rata-rata.

Tak jarang pula pecinta otomotif yang meminang versi buntung dari Civic Genio untuk dijadikan bahan modifikasi.

Seperti yang dilakukan oleh pria bernama Fendy Setiawan. Pria yang akrab disapa Fendy, awalnya sengaja meminang Civic Estilo lansiran tahun 1993 sebagai bahan investasi.

Baca juga: Pembeli Innova Zenix, Mereka yang Punya Gaji Rp 30 Jutaan

“Dari dulu sudah ada rencana ingin membeli mobil klasik dan saya memilih Honda Estilo. Kebetulan populasinya jarang dan saya berfikir ini sebagai investasi, karena harga nya cenderung melambung,” ucap Fendy, saat dihubungi Kompas.com, Jumat (25/11/2022).

 

Modifikasi Honda Civic EstiloAlfin Photoworks Modifikasi Honda Civic Estilo

“Selain itu ada suatu kebanggan di jalan ketika mengendarai mobil klasik yang hits pada zamannya, bisa jadi pusat perhatian ketika kita di jalan raya,” lanjutnya.

Setelah meminang Honda Civic Estilo, pria asal Tangerang ini pun memutuskan untuk melakukan modifikasi agar tampilan kendaraanya semakin menarik, mengingat usia mobil yang tidak muda lagi.

“Jadi bagaimana caranya kita modifikasi agar tidak kalah gaya dengan mobil baru sekarang, tetapi nilai klasiknya tetap ada,” kata Fendy.

Adapun untuk konsep modifikasi yang dipilih oleh Fendy lebih ke track day, dirinya juga memilih untuk swap engine mesin menjadi lebih bertenaga.

Modifikasi Honda Civic Estilo Alfin Photoworks Modifikasi Honda Civic Estilo

“Mesin yang saya pakai ada K-series 2.400 cc, jadi secara tenaga sudah cukup besar dan cukup mendukung untuk track day. Untuk urusan mesin saya percayakan pada Toyo Garage 1, yang memang khusus menangani mobil Honda Estilo,” ucapnya.

Pada bagian eksterior, Fendy mengecat ulang mobil dengan warna Red Ferrari yang membuat tampilan mobilnya menjadi lebih ganteng dan agresif.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.