Kompas.com - 23/11/2022, 16:41 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com – Stargazer masih menjadi produk terlaris PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) dengan mendominasi 42 persen dari penjualan Hyundai sepanjang Oktober 2022.

Kendati unggul, jika dibandingkan pada September 2022, penjualan mobil segmen Low Multi Purpose Vehicle (LMPV) alias MPV tersebut turun 58 persen.

Berdasarkan data yang diolah dari Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) secara wholesales juga alami penurunan 31 persen.

Baca juga: Yamaha Dipastikan Tanpa Tim Satelit MotoGP Sampai 2024

Di bulan kesepuluh tahun ini, total penjualan Hyundai mencatatkan 3.505 unit, sementara itu pada catatan bulan sebelumnya 5.126 unit.

Lalu mobil Hyundai terlaris kedua masih ada Creta yang menyumbang 37 persen untuk Hyundai dengan menjual 1.308 unit. Torehan tersebut juga alami penurunan tipis sekitar 24 persen dari bulan sebelumnya.

Masih sama seperti bulan sebelumnya, Ioniq 5 menempati posisi ketiga mobil Hyundai terlaris dengan mencatatkan penjualan 523 unit. Jika melihat ke bulan sebelumnya, Ioniq 5 alami peningkatan penjualan dua kali lipat.

Hyundai StargazerKOMPAS.com/STANLY RAVEL Hyundai Stargazer

Berikut daftar 3 mobil Hyundai terlaris di Indonesia Oktober 2022 (wholesales):
1. Stargazer: 1.484 unit
2. Creta : 1.308 unit
3. Ioniq 5: 523 unit

Baca juga: Upaya Melestarikan Motor Klasik Buatan Inggris

Berikut daftar 3 mobil Hyundai terlaris di Indonesia September 2022 (wholesales):

1. Stargazer: 3.553 unit
2. Creta : 1.732 unit
3. Ioniq 5 : 261 unit

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.