Berawal dari Taksi Online, Pria Ini Bikin Toyota Calya Jadi Elegan

Kompas.com - 23/11/2022, 15:01 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Toyota Calya merupakan segmen mobil murah alias Low Cost Green Car (LCGC), meski begitu tak jarang dari pemiliknya yang melakukan modifikasi agar mobil ini nampak terlihat beda.

Seperti milik Hafidz Surya Kharistama ini yang memodifikasi tunggangannya menjadi lebih stylish dan elegan.

Pria yang akrab disapa Hafidz ini menceritakan awal mula dirinya membeli Toyota Calya lansiran 2017 ini dengan tujuan untuk dijadikan taksi online.

Baca juga: Modifikasi Sedan Langka Toyota Mark X, Ganteng Bergaya Static

“Jadi ceritanya ada dua pilihan waktu itu, pertama mau kuliah atau jadi sopir taksi online. Nah disitu saya pilih jadi taksi online, karena kalau kuliah belum tahu tujuan akhirnya nanti setelah lulus gimana. Berjalannya waktu nekat ambil mobil untuk dijadikan taksi online,” ucap Hafidz kepada Kompas.com, Rabu (23/11/2022).

Modifikasi Toyota Calya Doc Pribadi Hafidz Surya Kharistama Modifikasi Toyota Calya

Pria berusia 24 tahun ini akhirnya menjatuhkan pilihan pada Toyota Calya tipe E manual. Tipe tersebut dipilih disesuaikan dengan kebutuhannya untuk mencari uang.

Berjalannya waktu, pria yang memiliki hobi modifikasi ini pun berkeinginan untuk mengubah tampilan LCGC-nya jadi beda dengan yang lain.

“Berjalannya waktu, karena suka modifikasi dari dulu, akhirnya mulai modifikasi pelan-pelan, step by step. Mau merubah sosok LCGC Calya ini jadi beda dari yang lain, enak dilihat, simpel, mewah dan elegan,” kata dia.

Pada bagian eksterior, Toyota Calya 2017 milik Hafidz sudah di facelift ke Calya 2022. Di mana pada bagian headlamp, bumper, dan gril belakang terlihat lebih modern dan lebih segar.

Untuk mendapatkan tampilan yang beda dengan Calya lain, Hafidz juga memesan bodykit custom full dengan konsep sendiri lengkap dengan winglet di bagian bawah.

Modifikasi Toyota CalyaDoc Pribadi Hafidz Surya Kharistama Modifikasi Toyota Calya

Selanjutnya pada bagian samping sudah disematkan side skirt dan kaki-kaki. Untuk kaki-kaki Hafidz menggunakan pelek BBS Akar lebar 7,4 add 80 dibalut ban dengan profil 195/40 depan belakang, dan sudah naik baut 5 PCD 5.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.