Kompas.com - 16/11/2022, 09:42 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com – Pebalap Suzuki Ecstar Alex Rins memberikan kado terindah sebelum Suzuki pergi dari MotoGP. Ia berhasil meraih kemenangan di MotoGP Valencia pada 6 November lalu.

Usai pebalap Spanyol itu keluar dari Suzuki dengan mata menangis, Rins mengaku selalu berusaha memberikan yang terbaik untuk Suzuki pada MotoGP 2022.

Sebab, Rins harus berpisah dengan Suzuki yang hengkang di akhir MotoGP musim ini. Seperti diketahui, Rins sudah resmi menjadi bagian dari LCR Honda usai MotoGP 2022 berakhir di Valencia.

Baca juga: Toyota Innova Hybrid Meluncur 21 November 2022

Pebalap asal Spanyol Alex Rins merayakan kemenangan pada balapan terakhir bersama Suzuki Ecstar. Balapan terakhir Alex Rins bersama Suzuki Ecstar jatuh pada MotoGP Valencia 2022 yang berlangsung di Sirkuit Ricardo Tormo, Minggu (6/11/2022) malam WIB.AFP/JAVIER SORIANO Pebalap asal Spanyol Alex Rins merayakan kemenangan pada balapan terakhir bersama Suzuki Ecstar. Balapan terakhir Alex Rins bersama Suzuki Ecstar jatuh pada MotoGP Valencia 2022 yang berlangsung di Sirkuit Ricardo Tormo, Minggu (6/11/2022) malam WIB.

Balapan tersebut menjadi seri terakhir Suzuki tampil di MotoGP karena sudah memutuskan tidak berpartisipasi lagi pada musim 2023.

"Saya memberikan segalanya untuk Suzuki, musim ini luar biasa," ujar Rins, dikutip dari Speedweek (15/11/2022).

"Kami membuat langkah maju yang besar dalam performa mesin dan setara dengan Ducati. Kepergian Suzuki tidak mudah, tapi saya menghormatinya," kata dia.

Baca juga: Bukan Pakai Genesis G80 Electrified, Presiden Perancis Pilih SUV Legendaris Ini

Rins sebelumnya menjelaskan penarikan tim pabrikan itu telah memengaruhinya lebih dari yang dia kira. Namun Ia juga berharap bisa mengendarai motor yang berbeda setelah enam tahun bersama Suzuki.

"Kepastian bahwa Suzuki akan pergi sangat memengaruhi saya. Karena mengemudi tanpa kontrak untuk tahun 2023 tidaklah mudah," ucap Rins.

"Lalu, ada cedera di Mugello. Tidak ada yang berjalan dengan baik. Di rumah, saya bekerja dengan psikolog saya untuk tetap fokus 100 persen. Meskipun itu mungkin saat yang paling sulit dalam karir saya, saya berhasil melewatinya," ujar dia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.