Kompas.com - 18/11/2022, 10:42 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Subaru baru saja mengungkapkan Impreza generasi keenam, tepatnya di ajang Los Angeles Auto Show.

Dikutip dari Carscoops, Jumat (18/11/2022), perusahaan otomotif asal Jepang ini menghentikan varian sedan dengan opsi manual, tetapi menghadirkan kembali model 2.5 RS untuk pertama kalinya sejak 2005.

Mobil baru ini memiliki banyak kesamaan dengan rekan setimnya, Crosstrek. Fasia depan dan desain keseluruhan sangat mengingatkan pada crossover dengan gril heksagonal, trim bar yang menghubungkan lampu depan LED, dan siluetnya.

Baca juga: Platform Sama, Ulas Perbedaan Toyota bZ4X dengan Subaru Solterra

Subaru Impreza generasi mendapat suspensi sport tuned, rem lebih besar, serta pelek khusus berwarna abu-abu tua dengan ukuran 18 inci. Khusus varian RS sudah tersedia sunroof yang menambah mewah tampilannya.

Interior Subaru ImprezaDoc Carscoops Interior Subaru Impreza

Beralih ke interior, mobil ini dibekali dengan jok dengan kain hitam dan merah. Sistem infotainment 11,6 inci dipasang dengan desain potrait (memanjang) yang sudah terintegrasi dengan Apple CarPlay nirkabel dan Android Auto, fitur ini hadir sebagai standar pada model RS dan Sport.

Subaru Impreza anyar menggunakan sistem audio Harman Kardon 10 speaker yang membuat sistem hiburan semakin mewah.

Mobil ini juga sudah dilengkapi dengan sistem kontrol iklim, serta jok dengan fitur pemanasan atau pendinginan untuk menunjang kenyamanan.

Subaru Impreza SportDoc Carscoops Subaru Impreza Sport

Impreza terbaru dibekali dengan dua varian yang bisa dipilih oleh konsumen yakni RS dan sport. Untuk Impreza RS menggunakan mesin boxer 2.5 liter, yang mampu menghasilkan tenaga 182 hp (136 kW/185 PS) dan torsi 178 lb-ft (241 Nm).

Sedangkan bagi mereka yang mencari performa namun dengan harga yang lebih rendah, Subaru Impreza Sport bisa menjadi pilihan. Varian ini dibekali dengan mesin standar 2.0 liter, yang menghasilkan tenaga 152 hp (113 kW/). 154 PS) dan torsi 145 lb-ft (197 Nm).

Impreza hanya akan hadir dengan satu pilihan transmisi, yakni Lineartronic CVT. Untuk model Sport dan RS, transmisi akan menampilkan mode ‘manual’ khusus dengan delapan ‘gigi’ yang dapat dipilih untuk membantu pengemudi merasa lebih terkendali.

Subaru Impreza RSDoc Carscoops Subaru Impreza RS

Kedua varian ini sudah mendapatkan fitur keamanan yang cukup lengkap, seperti blind spot detection, rear cross traffic alert, keyless entry, remote start, dan mode mengemudi khusus yang disesuaikan untuk kinerja dan efisiensi bahan bakar.

Baca juga: Cegah Kunci Kontak Motor Seret Saat Musim Hujan

Kabarnya Subaru Impreza generasi keenam ini baru akan dijual pada musim semi 2023. Sementara untuk informasi harga akan diumumkan mendekati waktu peluncurannya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.