Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Geser Maxindo, Chery Buka Diler di Pluit

Kompas.com - 16/11/2022, 12:31 WIB
Stanly Ravel

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - Berlahan langkah PT Chery Sales Indonesia (CSI) untuk melakukan penjualan di Tanah Air mulai terealisasi. Salah satu dilernya yang di Jakarta terlihat sudah siap untuk beroperasi.

Diler yang terletak di Jalan Pluit Indah No.15, Jakarta Utara, tersebut diketahui gedung bekas Maxindo. Bila sebelumnya dihiasi nuansa kuning, kini berganti abu-abu, lengkap dengan logo Chery berkelir merah.

Rifkie Setiawan, Head of Marketing PT CSI mengatakan, diler Pluit merupakan salah satu jaringan Chery dari Arta Group untuk area Pluit dengan nama Chery Arta Pluit.

Baca juga: Menu SUV Murah di Bawah Rp 250 Juta November 2022

"Fasilitas pada outlet diler ini mencakup 3S dan suku cadang yang didistribusikan oleh spare part warehouse di Cikarang juga sudah siap untuk melayani konsumen," kara Rifkie saat dikonfirmasi, Selasa (16/11/2022).

Test drive Chery Tiggo 7 Pro dan 8 ProFoto: Chery Test drive Chery Tiggo 7 Pro dan 8 Pro

Dari segi eksterior, Rifkie menjelaskan diler terbaru Chery tersebut memiliki kesan premium yang dihiasai tampilan mencolok dan memiliki dua lantai.

Sebelumnya, dikabarkan dengan menggandeng Arta Group, Chery akan membuka dua diler di dua wilayah di area Jabodetabek, yakni Pluit dan Serpong.

Keberadaan diler Chery ini menegaskan komitmen untuk mempersiapkan jaringan sebelum meluncurkan dua produk perdananya dalam waktu dekat, yakni Tiggo 7 Pro dan Tiggo 8 Pro.

Menurut Direktur Pengembangan Jaringan Penjualan dan Dealer PT Chery Sales Indonesia (CSI) Zheng Shao, setidaknya sudah ada 20 diler yang sedang tahap pembangunan dari total 30 diler.

Baca juga: Perkuat Layanan, Chery Siapkan Gudang Suku Cadang di Cikarang

Diler Chery di PluitChery Diler Chery di Pluit

Kemudian ditargetkan sampai akhir 2023 pihaknya bisa membuka jaringan hingga 75 diler di seluruh Indonesia.

"Kita mulai pembangunan 30 (diler) sampai saat ini sudah 20 lebih. Mulai dibangun, kalau yang cepat diler di Jakarta kalau lewat sudah bisa lihat (sudah berdiri),

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com