Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mobil Listrik Chery Siap Meluncur Tahun Depan

Kompas.com - 26/10/2022, 10:02 WIB
Gilang Satria,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Tren percepatan kendaraan listrik langsung ditangkap oleh Chery. Pabrikan mobil asal China tersebut mengatakan siap masuk ke segmen mobil listrik di Indonesia.

Hal itu diungkap Direktur Pengembangan Jaringan Penjualan dan Dealer PT Chery Sales Indonesia (CSI) Zheng Shao, yang mengatakan akan meluncurkan mobil listrik pertama Chery di Indonesia.

"Tahun depan kita akan launching mobil listrik pertama Chery di Indonesia," kata Zheng saat ditemui di acara media test drive Chery Tiggo 7 Pro dan Tigo 8 Pro, di Bandung, Jawa Barat, akhir pekan lalu.

Baca juga: Lihat Bus Canggih Milik Persija Jakarta, Punya Sistem Hiburan Sendiri

Mobil listrik Chery eQ I ikut pameran IIMS Hybrid 2022 menandai kembalinya merek China ini beroperasi lagi di Indonesia.KOMPAS.com/Ruly Mobil listrik Chery eQ I ikut pameran IIMS Hybrid 2022 menandai kembalinya merek China ini beroperasi lagi di Indonesia.

Meski demikian Zheng tidak merinci kapan waktu peluncuran. Selain itu apakah mobil berpenggerak tenaga baterai itu akan dirakit di pabrik Chery di Indonesia atau tidak.

"Masih belum kita buka (kami beritahu detail), setelah GIIAS lah, Q3," kata Zheng.

Jika merujuk pada pernyataan Zheng, maka disinyalir model mobil listrik yang akan dibawa merek "pelat merah" asal Tiongkok tersebut ialah Chery EQ1.

Baca juga: Solusi Penyakit Setang Berat pada Honda Vario

Chery EQ1CHERYINTERNATIONAL.com Chery EQ1

Sebab mobil ini sebetulnya sudah diperkenalkan di dua pameran otomotif bergengsi yakni di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2022 dan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022.

Jika Chery EQ1 benar meluncur tahun depan maka pabrikan asal China lebih gencar untuk membanjiri mobil full electric di jalanan Indonesia.

Sebelumnya merek mobil sesama China, Wuling sudah melansir Air EV. Kemudian DFSK juga sudah memperkenalkan Mini EV di pameran otomotif sebelumnya yang menandakan tertarik terjun di segmen ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com