Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Akses Tol Bitung Tangerang Masih Banjir, Kendaraan Dialihkan

Kompas.com - 16/11/2022, 07:02 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com – Jasamarga Metropolitan Tollroad bersama PT Jasamarga Tollroad Maintenance (JMTM) terus lakukan penanganan genangan di Simpang Susun (SS) Bitung Km 26 Jalan Tol Jakarta-Tangerang.

Irra Susiyanti, Marketing and Communication Department Head Jasamarga Metropolitan Tollroad, mengatakan, Jasa Marga memohon maaf atas ketidaknyamanan pengguna jalan.

“Dikarenakan masih terdapat genangan yang belum aman untuk dilintasi kendaraan, akses keluar Bitung dari Jakarta dan akses masuk Bitung menuju Cikupa masih dilakukan penutupan sementara,” ujar Irra, dalam keterangan tertulis Selasa (15/11/2022).

Baca juga: Rekor, WSBK Mandalika 2022 Sedot Lebih dari 51.000 Penonton

Akses Tol Bitung di Tol Jakarta-Tangerang banjir sejak Minggu (13/11/2022).Dok. Jasa Marga Akses Tol Bitung di Tol Jakarta-Tangerang banjir sejak Minggu (13/11/2022).

“Sedangkan akses keluar Bitung dari arah Cikupa dan akses masuk Bitung menuju arah Jakarta beroperasi normal,” kata dia.

Seperti diketahui, hujan deras yang mengguyur wilayah Tangerang Raya, mengakibatkan banjir di sejumlah titik. Salah satunya di Km 26 Tol Bitung Tangerang.

Terhitung sejak Minggu (13/11/2022) malam hingga di-update pada Selasa (15/11/2022) malam banjir yang merendam ruas Tol Bitung sudah berlangsung dua hari.

Baca juga: Toyota Innova Hybrid Meluncur 21 November 2022

Banjir membuat Jasa Marga terpaksa menutup akses Gerbang Tol Bitung yang menuju Cikupa. Sementara menunggu penanganan banjir, lalu lintas ke Cikupa dialihkan.

Irra juga mengatakan, sampai dengan Selasa sore, Jasa Marga telah mengfungsikan total 19 pompa untuk penanganan genangan di lokasi tersebut.

“Jasa Marga juga melakukan normalisasi waduk untuk menambah kapasitas tampungan air, pembersihan saluran yang berada di Ruas Tol Tangerang-Merak," ucap Irra.

"Serta ke depannya akan melakukan peninggian tanggul dan meningkatkan kapasitas gorong-gorong di sekitar lokasi genangan,” kata dia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.