Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Akses Tol Bitung Tangerang Masih Banjir, Kendaraan Dialihkan

JAKARTA, KOMPAS.com – Jasamarga Metropolitan Tollroad bersama PT Jasamarga Tollroad Maintenance (JMTM) terus lakukan penanganan genangan di Simpang Susun (SS) Bitung Km 26 Jalan Tol Jakarta-Tangerang.

Irra Susiyanti, Marketing and Communication Department Head Jasamarga Metropolitan Tollroad, mengatakan, Jasa Marga memohon maaf atas ketidaknyamanan pengguna jalan.

“Dikarenakan masih terdapat genangan yang belum aman untuk dilintasi kendaraan, akses keluar Bitung dari Jakarta dan akses masuk Bitung menuju Cikupa masih dilakukan penutupan sementara,” ujar Irra, dalam keterangan tertulis Selasa (15/11/2022).

“Sedangkan akses keluar Bitung dari arah Cikupa dan akses masuk Bitung menuju arah Jakarta beroperasi normal,” kata dia.

Seperti diketahui, hujan deras yang mengguyur wilayah Tangerang Raya, mengakibatkan banjir di sejumlah titik. Salah satunya di Km 26 Tol Bitung Tangerang.

Terhitung sejak Minggu (13/11/2022) malam hingga di-update pada Selasa (15/11/2022) malam banjir yang merendam ruas Tol Bitung sudah berlangsung dua hari.

Banjir membuat Jasa Marga terpaksa menutup akses Gerbang Tol Bitung yang menuju Cikupa. Sementara menunggu penanganan banjir, lalu lintas ke Cikupa dialihkan.

Irra juga mengatakan, sampai dengan Selasa sore, Jasa Marga telah mengfungsikan total 19 pompa untuk penanganan genangan di lokasi tersebut.

“Jasa Marga juga melakukan normalisasi waduk untuk menambah kapasitas tampungan air, pembersihan saluran yang berada di Ruas Tol Tangerang-Merak," ucap Irra.

"Serta ke depannya akan melakukan peninggian tanggul dan meningkatkan kapasitas gorong-gorong di sekitar lokasi genangan,” kata dia.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/11/16/070200515/akses-tol-bitung-tangerang-masih-banjir-kendaraan-dialihkan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke