Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

PO Gunung Harta Tambah Lagi 2 Bus Baru, Pakai Bodi Suites Combi

Kompas.com - 12/11/2022, 16:42 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PO Gunung Harta kembali tambah dua bus baru setelah sebelumnya ambil unit di Karoseri Adiputro. Untuk dua bus yang keluar hari ini, memakai bodi buatan Karoseri Laksana.

Bodi yang digunakan adalah Legacy SR3 Suites Combi, varian paling baru dari Laksana. Selain itu, PO Gunung Harta jadi operator kedua yang menggunakan bodi kombinasi ini setelah Sinar Jaya.

Suites Combi pada dasarnya kombinasi antara bus high deck biasa dengan Suites Class. Jadi pada bagian depan sampai tengah diisi bangku biasa, sedangkan dari tengah ke belakang menggunakan bangku selonjoran.

Baca juga: Modifikasi Bus Tingkat Jadi Rumah Berjalan

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by KAROSERI LAKSANA (@laksanabus)

 

Sebelum bahas bagian kabin, kita lihat juga eksteriornya. Untuk unit ini dikelir merah, khas PO Gunung Harta yang punya markas di Tabanan Bali. Selain itu di bagian samping, ada siluet Suites Combi berwarna putih yang keren.

Beralih ke kabin, untuk bagian depan ada sekat, sehingga membuat penumpang lebih nyaman. Untuk bangku yang ada di depan ini melayani kelas eksekutif, disusun dua kanan dan dua kiri (2-2).

Bagi penumpang yang memilih kelas eksekutif, bangkunya sudah dilengkapi dengan leg rest dan armrest, jadi super nyaman. Selain itu, di bagian tengah ada toilet serta meja untuk menyimpan barang.

Baca juga: Begini Cara Toprak Atasi Cuaca Panas Sirkuit Mandalika


Pada bagian belakang, baru masuk kelas suites, di mana memakai bangku sleeper. Cuma untuk unit ini, bangku yang bisa direbahkan sampai sekitar 150 derajat ini disusun 2-1 atau family type.

Jadi sisi kanan bisa diisi dua orang dan di kiri sendirian. Tapi jangan khawatir kesepian, setiap bangku sudah dilengkapi dengan AVOD atau audio video on demand, jadi bisa menemani selama perjalanan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com