Kompas.com - 07/11/2022, 16:21 WIB


JAKARTA, KOMPAS.com - Perseturuan pebalap Repsol Honda Marc Marquez dan legenda hidup MotoGP Valentino Rossi ternyata belum mereda.

Diketahui, perselisihan antara keduanya dimulai sebelum Sepang Clash atau insiden di Sepang 2015 silam. Hanya saja ajang balap MotoGP Malaysia itu menjadi puncak kontroversi antara Rossi dan Marquez.

Sebelum Sepang Clash, Rossi dan Marquez diketahui memiliki hubungan yang cukup baik sebagai rival. Keduanya masih sering melempar canda dan tawa saat berbagi podium.

Namun, keadaan berubah drastis usai insiden Sepang. Di mana, pada saat itu Rossi tengah bersaing ketat dengan Jorge Lorenzo untuk meraih gelar juara dunia merasa dihalang-halangi oleh Marquez.

Baca juga: Spek Ducati Desmosedici GP22, Motor Juara MotoGP 2022 Pecco Bagnaia

Menurut Rossi, Marquez sengaja menahan laju motornya ketika berada di depannya. The Doctor yang muak dengan sikap Marquez akhirnya memepet rider Repsol Honda itu hingga keluar racing line. Keduanya bersenggolan dan Marquez pun terjatuh.

Pebalap Italia, Valentino Rossi (tengah) merayakan kemenangannya bersama Marc Marquez (kiri) dan Cal Crutchlow di podium GP Belanda, Sabtu (29/6/2013).motogp.com Pebalap Italia, Valentino Rossi (tengah) merayakan kemenangannya bersama Marc Marquez (kiri) dan Cal Crutchlow di podium GP Belanda, Sabtu (29/6/2013).

Rossi mendapat sanksi dari Dorna dan Federasi Motor Internasional (FIM), yakni harus memulai balapan dari posisi belakang pada lomba putaran terakhir di Valencia.

Hukuman itu membuat Rossi tak bisa mencegah Lorenzo, dalam mengejar juara MotoGP 2015. The Doctor pun harus merelakan gelar juara dunia ke-10 kepada Lorenzo.

Meski sudah tujuh tahun berlalu, hubungan keduanya ternyata masih belum membaik. Valentino Rossi langsung membalas tudingan Marquez soal tragedi Sepang Clash pada 2015 silam.

Hal ini diungkapkan Rossi saat hadir di MotoGP Valencia untuk memberikan dukungan kepada anak didiknya, Francesco Bagnaia.

"Itu normal bahwa dia melanjutkan hal ini, tetapi semua orang tahu apa yang terjadi pada tahun 2015, semua orang memahaminya. Jadi setiap kali dia mengatakan itu tidak benar, dia hanya terlihat buruk,” ucap Rossi, dikutip dari Crash, Senin (7/11/2022).

GP Sepang 2015motorsport.com GP Sepang 2015

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.