Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Rossi Sebut Ducati Minta Bantuan Untuk Kembangkan Desmosedici GP23

JAKARTA, KOMPAS.com - Valentino Rossi merupakan pebalap yang memiliki kemampuan luar biasa, termasuk dalam mengembangkan motor. Untuk itu, Ducati mengajaknya dalam pengembangan Desmosedici GP23.

Rossi memutuskan untuk pensiun pada akhir musim 2021 karena merasa sudah tidak kompetitif. Meski demikian intuisi dan pengalamannya tidak bisa dipandang sebelah mata.

Belum lama ini, Rossi mengatakan pada La Gazzetto dello Sport bahwa Ducati ingin dirinya membantu persiapan prototype untuk 2023.

"Banyak orang di dalam tim yang menginginkan saya mencobanya. Tapi, mengendarai motor MotoGP butuh tujuan, untuk mencobanya seperti itu..," ujar Rossi, dikutip dari Crash.net, Sabtu (12/11/2022).

"Saya tidak lagi memiliki hasrat itu, sejujurnya. Saya merindukannya, tapi tidak salah juga untuk benar-benar berhenti," katanya.

Mencoba motor Ducati jadi hal yang cukup dilematik bagi Rossi. Sebab, dia mengakhiri karirnya dan memiliki hubungan baik dengan Yamaha.

Namun pada sisi lain, timnya sendiri, yakni Mooney VR46, sekarang menjadi tim satelit Ducati. Luca Marini dan Marco Bezzecchi juga memiliki performa yang cukup baik.

Rossi tidak menyebutkan dengan pasti, tapi tidak menutup kemungkinan jika timnya beralih ke Yamaha. Tapi, untuk sekarang dia hanya ingin yang terbaik untuk timnya.

"Itu sesuatu yang sangat masuk akal. Kami membuat tim agar bisa berada di depan, kami ingin motor yang lebih kuat," ujar Rossi.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/11/12/170200515/rossi-sebut-ducati-minta-bantuan-untuk-kembangkan-desmosedici-gp23

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke