Kompas.com - 10/11/2022, 11:31 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Melihat dari dimensinya, mungkin banyak yang menganggap Suzuki S-Presso memiliki akomodasi atau ruang kabin yang tak terlalu lapang.

Dari data di atas kertas, S-Presso memiliki panjang 3.565 mm, lebar 1.520 mm, tinggi 1.565 mm, dan ground clearance 180 mm. Secara keseluruhan memang lebih kecil dibanding Ignis, bahkan terkecil di kelas city car.

Namun di balik dimensi yang terlihat mungil, ternyata urusan ruang kabin S-Presso masih cukup lapang untuk menampung orang dewasa dan juga barang.

Pada baris pertama, tak perlu diragukan kelapangan ruang kaki dan kepala. Jok pun lebih tebal dari Karimun Wagon R yang membuat pengendara lebih nyaman saat berkendara.

Baca juga: Penampakan Toyota Innova Zenix Hybrid Lengkap dengan Sunroof

Masuk ke baris kedua juga demikian, jarak antar jok depan dan posisi kaki penumpang belakang cukup lega. Sementara ruang kepala tak selapang baris pertama.

Suzuki S-PressoKOMPAS.com/Adityo Wisnu Suzuki S-Presso

Sayangnya, jok baris kedua tak memiliki fitur pengaturan sandaran badan. Sehingga posisi penumpang dewasa, khususnya dengan tinggi 173 cm, agak sedikit tegak.

Lantas bagaimana untuk fitur yang disajikan?

Soal ini memang jangan berharap lebih, sebagai city car termurah, bisa dibilang S-Presso sangat minim. Mulai dari material plastik hitam yang mendominasi nuansa kabin dengan sedikit sentuhan silver garnish, sampai minusnya fitur kepraktisan.

 

Baca juga: Kupas Desain S-Presso, Mobil Termurah Suzuki Bernuasa Mini SUV

Suzuki S-PressoKOMPAS.com/Adityo Wisnu Suzuki S-Presso

Untuk air conditioner (AC) belum digital dan masih menggunakan knob. Demikian juga pengaturan kaca spion yang harus dilakukan secara manual oleh pengendara.

Kesan sederhana berlanjut ke baris kedua. Tak hanya terlihat polos, sajian kenyamanan penumpang juga sangat sederhana.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.