Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Toyota Innova Zenix Hybrid Meluncur Bulan Ini

Kompas.com - 08/11/2022, 08:12 WIB
Ruly Kurniawan,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Kehadiran Toyota Kijang Innova generasi terbaru yang diduga bernama Zenix Hybrid di Indonesia dalam waktu dekat agaknya bukan rumors belaka.

Pasalnya, sejumlah diler resmi Toyota di bilangan DKI Jakarta dan sekitarnya sudah mulai resmi membuka keran pemesanan awal. Menurut bocoran salah satu tenaga penjual bahkan menyebut, kehadirannya pada November ini.

"Rencananya Innova (meluncur) pada 17 November 2022. Kalau booking saat ini sudah bisa, Rp 15 juta," kata dia saat dihubungi Kompas.com lewat sambungan pesan singkat, Senin (7/11/2022).

Baca juga: Cara Melepas Ban Serep Toyota Innova Reborn dengan Benar

Penampakan Toyota Innova HybridKOMPAS.com/OTOMOTIF Penampakan Toyota Innova Hybrid

Tenaga penjual Toyota lainnya mengatakan bahwa bagi konsumen yang ingin menggarasikan produk terbaru tersebut cukup mengeluarkan dana Rp 10 juta. Dana terkait akan digunakan sebagai pengurang saat harga resmi mobil diumumkan.

Hanya saja, ia belum bisa mengungkapkan dan memastikan harga maupun varian dari mobil berteknologi hybrid itu. Namun, diperkirakan Innova Zenix Hybrid dihargai mulai Rp 455 juta.

“Kalau untuk Innova, open order Rp 10 juta. Untuk harga resmi dan spek belum keluar, biasanya pas launching. Tapi kurang lebih seperti itu,” kata dia.

Sebelumnya, Toyota Indonesia telah mengeluarkan bocoran mobil baru melalui Instagram resmi, @Toyotaid. Pada unggahan itu tampak bagian depan dan samping yang diduga kuat merupakan Innova terbaru.

Dari sejumlah informasi yang diterima redaksi, kemungkinan besar mobil baru ini adalah Innova Zenix. Memakai nama Zenix karena mobil keluarga Toyota ini akan diposisikan jadi crossover.

Baca juga: Tanggapi Isu Resesi 2023, Wuling Optimistis Bisa Melewatinya

Hal tersebut kemudian diperkuat dengan gambar penggoda resmi, di mana disebutkan kendaraan rendah emisi baru itu memiliki slogan 'The Crossing Edge'.

Lalu pada bocoran terbarunya seperti yang tim redaksi Kompas.com dapat, mobil nampak jelas terlihat dengan wajah yang terlihat mirip dengan Kijang Innova Reborn saat ini masih dijual.

Penampakan Toyota Innova HybridKOMPAS.com/OTOMOTIF Penampakan Toyota Innova Hybrid

Misalkan saja tampilan grill segi enam yang besar dengan desain lampu yang sedikit lebih tipis, lekukan bodi yang minimalis, serta pelek mobil berukuran 16-17 inci.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com