Toyota Sebar Teaser Mobil Baru, Generasi Baru Prius?

Kompas.com - 10/11/2022, 10:22 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Toyota dalam waktu dekat akan memperkenalkan mobil baru, tepatnya di 16 November 2022. Hal ini bisa dilihat dari teaser yang diunggah lewat akun Instagram Toyota Jepang.

Pada unggahannya tersebut, ada dua foto yang menebarkan bocoran mobil baru Toyota. Untuk foto pertama tampak seperti bagian lampu depan mobil, ditambah adanya tulisan Hybrid Reborn.

Kalau diperhatikan model lampu depan ini mirip dengan bZ series, nama mobil listrik Toyota. Namun ada tulisan Hybrid Reborn yang sebenarnya lebih condong ke generasi baru dari Prius.

Baca juga: Toyota bZ4X Meluncur Besok, Intip Estimasi Harganya

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Toyota_jp (@toyota_jp)

 

Kemudian pada foto kedua, diperkirakan menampilkan bagian belakang dari mobil tersebut. Namun foto lebih jelas bisa dilihat di laman resmi Toyota Jepang, di mana tampil siluet mobil dengan bagian atap yang melandai.

Kalau mengutip dari Motor1, dugaan kuat pada tanggal tersebut Prius generasi terbaru akan lahir. Reborn di sini menandakan kalau yang diperkenalkan adalah model yang sudah ada, bukan yang total baru.

Baca juga: Penampakan Toyota Innova Zenix Hybrid Lengkap dengan Sunroof


Generasi keempat Prius sudah hadir dari 2015, jadi kalau ini memang bocoran dari Prius baru, memang tepat waktunya. Walau memang, secara model jadi teringat bZ series, walau memang bZ cuma untuk mobil Toyota yang listrik berbasis baterai.

Kabarnya, generasi Prius selanjutnya akan tetap memakai konfigurasi hybrid dan Plug-in Hybrid. Tapi ada rumor yang mengatakan kalau Prius juga akan dijejali mesin dengan bahan bakar hidrogen di 2025.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.