Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 09/11/2022, 16:22 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Banyak aspek yang mendukung kenyamanan pada suatu kendaraan bermotor, khususnya mobil mulai dari penyematan karet peredam, jenis suspensi, sasis, sampai ban yang digunakan.

Dalam upaya menjamin hal tersebut, PT Honda Prospect Motor sebagai agen pemegang merek Honda di Tanah Air mempercayakan PT Bridgestone Tire Indonesia untuk bertanggung jawab terhadapnya.

Melalui banyak pertimbangan, terpilihlah produk Bridgestone Turanza T005A berukuran 215/55 R17 94V sebagai ban original equipment (OE) dari kendaaan terbaru Honda Indonesia, yaitu WR-V.

Baca juga: Mau Ada Tambahan Pajak, Ini Ambang Batas Emisi Kendaraan

Honda WR-V RS with Honda SensingHPM Honda WR-V RS with Honda Sensing

Presiden Direktur PT Birdgestone Tire Indonesia, Mukiat Sutikno menyatakan bahwa dipercayakannya ban tersebut merupakan kerjasama keempat antar Bridgestone Indonesia dengan pabrikan dalam kurun waktu dua tahun belakangan ini.

Setelah sebelumnya Bridgestone Turanza T005A dipercaya menjadi ban OE untuk Honda City Hatchback dan Honda BR-V yang diluncurkan pada tahun 2021 silam, serta Honda HR-V yang diluncurkan tahun ini.

"Kami sangat bangga Turanza T005A dapat kembali dipercaya oleh Honda di tahun ini, setelah HR-V. Kami yakin Bridgestone Turanza T005A akan sangat cocok bagi pengguna WR-V," kata dia dalam keterangannya, Rabu (9/11/2022).

"Sebab produk ini memiliki keunggulan pada kenyamanan dan tingkat kebisingan yang rendah,sehingga membuat pengalaman berkendara menjadi semakin menyenangkan," tambah Mukiat.

Baca juga: Alasan Honda Belum Jual Mobil Listrik Berbasis Baterai di Indonesia

World Premiere Honda WR-VKOMPAS.com/Ruly Kurniawan World Premiere Honda WR-V

Mengusung konsep “Comfort Above All”, Turanza T005A, merupakan produk berkualitas tinggi dari Bridgestone Indonesia yang dikembangkan menggunakan teknologi canggih untuk mendukung performa perjalanan yang lebih tenang, aman dan nyaman.

Ban andalan Bridgestone ini dilengkapi dengan pola telapak yang dapat mengurangi kebisingan serta sipes dengan sudut tinggi untuk mengurangi efek benturan ban di jalan, sehingga perjalanan dapat lebih tenang dan nyaman.

Melalui teknologi canggih Bridgestone, kontak area dari Turanza T005A dioptimalkan untuk memastikan gesekan yang konsisten di jalan guna mengurangi guncangan dan benturan sehingga menghasilkan kenyamanan berkendara yang lebih baik.

Menggunakan teknologi eksklusif Bridgestone dengan senyawa Nano Pro-TechTM, membuat ban memiliki performa maksimal di kondisi basah serta memiliki jarak pengereman yang lebih baik.

Baca juga: Cek Syarat dan Tarif Resmi Pembuatan STNK Baru

Ground clearance Honda WR-V 220mmKOMPAS.com/Ruly Kurniawan Ground clearance Honda WR-V 220mm

"Tentunya dengan kualitas ban Turanza T005A dan perawatan yang terukur dari pemilik kendaraan (tekanan angin dan kondisi ban), tentunya ini akan membantu dalam efisiensi pemakaian bahan bakar namun tetap menjaga performa WR-V konsumen agar tetap prima dan nyaman," kata dia lagi.

Diketahui, WR-V merupakan mobil keluaran terbaru dari Honda yang diperkenalkan pada 2 November 2022 lalu untuk pasar Indonesia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.