MOTORSPORT

MOTORSPORT

TGRI Raih Gelar Juara Nasional Kejurnas ITCR Max 1.600 dan Juara Ke-2 Kejurnas ITCR 1.200 Musim 2022

Kompas.com - 07/11/2022, 16:33 WIB

 

KOMPAS.com - Seri terakhir Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Indonesia Touring Car Race (ITCR) Max 1.600 dan ITCR 1.200 seri ke-6 Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM) musim balap 2022 berjalan seru dan menegangkan.

Pada seri tersebut, pebalap Toyota Gazoo Racing Indonesia (TGRI) Demas Agil mampu memaksimalkan performa Yaris GR Sport dan meraih podium ke-2. Hasil ini membuat Demas berhasil menjadi juara nasional kategori Kejurnas ITCR Max 1.600 setelah mengumpulkan 83 poin.

Pencapaian positif tersebut juga diikuti rekan satu tim Demas, Jordan Johan yang berkompetisi pada ITCR Max 1.200. Dengan mengendarai Agya GR Sport, Jordan berhasil meraih podium ke-2 sekaligus mengunci gelar juara ke-2 seri tersebut dengan total 57 poin.

Capaian itu membuat Jordan berhasil naik satu peringkat dari pencapaian musim lalu saat meraih gelar juara ke-3 pada kategori Kejurnas ITCR 1.200. Selain itu, gelar juara nasional yang diraihnya di TGRI melengkapi gelar juara nasional di Kejurnas Slalom serta Rally dan Sprint Rally 2022.

Baca juga: Toyota Gazoo Raih Gelar Juara Nasional di 4 Kejurnas Slalom 2022

Marketing Director PT Toyota-Astra Motor (TAM) Anton Jimmi Suwandy mengucapkan selamat kepada Demas, Jordan, serta seluruh anggota tim TGRI yang telah berhasil merebut gelar juara nasional Kejurnas ITCR Max 1.600 dan juara ke-2 Kejurnas ITCR 1.200.

Anton mengapresiasi kerja sama dan semangat pantang menyerah tim TGRI yang terjaga dengan baik selama ajang tersebut.

Menurutnya, masing-masing tim mampu memaksimalkan performa hatchback Yaris GR Sport dan Agya GR Sport sehingga dapat meraih hasil terbaik pada Kejurnas ITCR Max 1.600 dan ITCR 1.200 hingga akhir musim.

“Kami harap, berbagai prestasi yang diraih pada musim ini semakin memotivasi pebalap dan tim TGRI untuk terus meraih hasil terbaik di setiap kejurnas yang diikuti,” kata Anton dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Senin (7/11/2022).

Apresiasi juga disampaikan Marketing Director TAM Fumitaka Kawashima. Menurutnya, semangat pantang menyerah dari seluruh anggota tim TGRI yang berdiri tahun ini dapat menginspirasi para pebalap touring car untuk tampil maksimal sepanjang musim dan meraih gelar juara nasional.

“Kami berharap, prestasi tersebut terus memacu tim TGRI untuk bersaing lebih kuat pada 2023. Semoga keberhasilan ini dapat menyebarkan excitement joy of GR kepada lebih banyak orang di Indonesia,” ujar Fumitaka.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.