Kompas.com - 07/11/2022, 15:41 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Sebelum balapan pasa MotoGP Valencia 2022, Valentino Rossi sempat memberikan wejangan pada Francesco Bagnaia. Tapi, ternyata gagal diikuti pebalap Ducati tersebut.

Meski demikian, Bagnaia tetap berhasil menjadi juara dunia MotoGP 2022. Padahal, Bagnaia mengaku dirinya mengalami tekanan besar jelang balapan.

Baca juga: Dijuluki The Comeback King, Bagnaia Cetak Sejarah Baru di MotoGP

"Saya merasa beban di pundak saya untuk memberikan gelar ini pada semua anggota tim, pada pabrikan, pada Ducati, pada Italia," ujar Bagnaia, dikutip dari Crash.net, Senin (7/11/2022).

Valentino Rossi hadir saat Francesco Bagnaia menjadi juara dunia pada MotoGP Valencia 2022Dok. @valeyellow46 Valentino Rossi hadir saat Francesco Bagnaia menjadi juara dunia pada MotoGP Valencia 2022

Bagnaia menambahkan, tidak mudah bagi dirinya mengatasi perasaan tersebut. Tapi, dia lalu mendapat wejangan dari Rossi.

"Dia bilang, 'saya harus bangga bisa memiliki kesempatan ini. Tidak semua orang bisa memiliki kemungkinan ini," kata Bagnaia.

Baca juga: Spek Ducati Desmosedici GP22, Motor Juara MotoGP 2022 Pecco Bagnaia

Bagnaia mengatakan, memang sangat terasa tekanannya dan ada perasaan takut. Tapi, di sisi lain, dia juga harus bangga dan mencoba untuk menikmatinya.

Pebalap Ducati Francesco Bagnaia dipastikan menjadi juara dunia MotoGP 2022 seusai merampungkan balapan MotoGP Valencia di Sirkuit Ricardo Tormo, Spanyol, pada Minggu (6/11/2022) malam WIB.AFP/JAVIER SORIANO Pebalap Ducati Francesco Bagnaia dipastikan menjadi juara dunia MotoGP 2022 seusai merampungkan balapan MotoGP Valencia di Sirkuit Ricardo Tormo, Spanyol, pada Minggu (6/11/2022) malam WIB.

"Saya mencoba untuk melakukannya. Hari ini, itu tidak berhasil. Tapi, saya sangat senang. Dia adalah mentor kami, pemimpin kami," ujarnya.

Setelah memutuskan untuk pensiun, Rossi langsung disibukkan dengan agenda balap mobil. Untuk seri penentuan ini, dia menyempatkan diri untuk menonton langsung anak didiknya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.