Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mitsubishi Akan Luncurkan Delica Mini Tahun Depan

Kompas.com - 06/11/2022, 15:21 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Mitsubishi Delica akan merayakan ulang tahun ke-55 di 2023 dan rencananya, akan dirilis model terbaru dengan nama Delica Mini. Telah muncul gambar official dari tampilan Delica Mini yang punya bentuk tegak dan boxy, khas kei car Jepang.

Dikutip dari Motor1, Mitsubishi memang belum mengumumkan spesifikasi resminya, tapi tampaknya Delica Mini akan mengambil basis dari Mitsubishi eK, kei car yang tampilannya mirip Xpander.

Selain itu, Delica Mini akan menggunakan konfigurasi penggerak 4WD dan memakai mesin hybrid.

Delica Mini menjanjikan kendaraan yang ringan namun tangguh. Kemudian dipasang jiga pintu sliding untuk baris kedua, memudahkan penumpang untuk masuk dan keluar.

Baca juga: Mitsubishi Belum Tertarik Pasarkan Varian Ralliart

Mitsubishi Delica MiniMotor1 Mitsubishi Delica Mini

Secara tampilan, Delica Mini punya lampu depan yang membulat, padahal seluruh bodinya kotak-kotak. Bisa dilihat dari bagian rumah roda, bentuknya kotak, jadi model yang lebih gagah daripada saudaranya, eK.

Secara dimensi, kemungkinan akan sama dengan eK, artinya panjang 3.395 mm, lebar 1.475 mm, dan tinggi antara 1.640 mm sampai 1.660 mm. Tenaganya berasal dari mesin tiga silinder 658 cc turbo, dibantu motor listrik dan transmisi CVT.

Baca juga: Jajal Perdana Suzuki Avenis 125, Tarikan Enteng

Kabarnya, Delica Mini akan tampil di Tokyo Auto Salon yang berlangsung pada Januari 2023. Menarik jika kei car ini juga bisa masuk ke Indonesia, mengingat sudah ada Importir Umum yang membawa Mitsubishi eK, bahkan Honda Prospect Motor memamerkan N-Box belum lama ini di Dreams Cafe.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com