Kompas.com - 06/11/2022, 15:21 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Mitsubishi Delica akan merayakan ulang tahun ke-55 di 2023 dan rencananya, akan dirilis model terbaru dengan nama Delica Mini. Telah muncul gambar official dari tampilan Delica Mini yang punya bentuk tegak dan boxy, khas kei car Jepang.

Dikutip dari Motor1, Mitsubishi memang belum mengumumkan spesifikasi resminya, tapi tampaknya Delica Mini akan mengambil basis dari Mitsubishi eK, kei car yang tampilannya mirip Xpander.

Selain itu, Delica Mini akan menggunakan konfigurasi penggerak 4WD dan memakai mesin hybrid.

Delica Mini menjanjikan kendaraan yang ringan namun tangguh. Kemudian dipasang jiga pintu sliding untuk baris kedua, memudahkan penumpang untuk masuk dan keluar.

Baca juga: Mitsubishi Belum Tertarik Pasarkan Varian Ralliart

Mitsubishi Delica MiniMotor1 Mitsubishi Delica Mini

Secara tampilan, Delica Mini punya lampu depan yang membulat, padahal seluruh bodinya kotak-kotak. Bisa dilihat dari bagian rumah roda, bentuknya kotak, jadi model yang lebih gagah daripada saudaranya, eK.

Secara dimensi, kemungkinan akan sama dengan eK, artinya panjang 3.395 mm, lebar 1.475 mm, dan tinggi antara 1.640 mm sampai 1.660 mm. Tenaganya berasal dari mesin tiga silinder 658 cc turbo, dibantu motor listrik dan transmisi CVT.

Baca juga: Jajal Perdana Suzuki Avenis 125, Tarikan Enteng

Kabarnya, Delica Mini akan tampil di Tokyo Auto Salon yang berlangsung pada Januari 2023. Menarik jika kei car ini juga bisa masuk ke Indonesia, mengingat sudah ada Importir Umum yang membawa Mitsubishi eK, bahkan Honda Prospect Motor memamerkan N-Box belum lama ini di Dreams Cafe.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.