Kompas.com - 04/11/2022, 11:12 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Banyak pendatang baru yang turut meramaikan ajang Indonesia Motorcycle Show (IMOS) di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, pada 2-6 November 2022.

Salah satunya adalah PT Tree Technologies Indonesia (Treelektrik) yang memperkenalkan produk pertamanya di Tanah Air lewat model T-70.

Motor ini memiliki dimensi panjang 1.750 mm, lebar 690 mm, dan tinggi 1.150 mm. Memiliki berat 78 kilogram, T-70 memiliki kemampuan daya angkut maksimal hingga 150 kilogram.

Baca juga: Ulas Interior Honda WR-V

Secara tampilan, motor ini memiliki desain yang sederhana khas skuter listrik perkotaaan. Hanya saja, tampilannya dibuat sedikit agresif dengan sentuhan garis tajam di bagian depan.

T-70- PT Tree Technologies IndonesiaKompas.com/Nanda T-70- PT Tree Technologies Indonesia

Pada bagian headlamp dibuat besar dan memanjang, begitupun dengan stoplamp pada bagian belakang. Dilengkapi dengan bentuk spion yang menyerupai antena.

Skuter matik listrik ini disokong dengan ban berukuran 90/90-10 untuk bagian depan dan belakang.

Bicara soal baterai, T-70 dibekali baterai tipe lithium dengan kapasitas 72V atau 28Ah dengan bobot 17 kilogram. Pengisian dari 0 persen (kosong) hingga kapasitas penuh membutuhkan waktu empat sampai enam jam, dengan jarak tempuh 70 km dalam sekali pengisian.

T-70- PT Tree Technologies IndonesiaKompas.com/Nanda T-70- PT Tree Technologies Indonesia

Adapun untuk performanya ditopang dengan motor brushless yang memiliki daya 1.500W. Dengan spesifikasi tersebut, motor bisa melaju dengan kecepatan maksimum 65 km per jam (kpj), dan mampu melahap tanjakan dengan kemiringan 18-20 derajat.

Menyoal fitur, T-70 sudah dibekali dengan mode alarm, keyless, pengereman depan belakang menggunakan cakram.

Baca juga: Wuling Siap Jajaki Ekspor Almaz Hybrid, Khusus Setir Kanan

Motor ini ditawarkan dengan tiga warna pilihan yakni biru, hitam dan putih, dengan banderol Rp 25 juta.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.