Kompas.com - 04/11/2022, 10:02 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Berstatus world premiere, Honda WR-V yang diluncurkan oleh PT Honda Prospect Motor (HPM), Rabu (2/11/2022), di Jakarta, akan membuat persaingan pasar small SUV Tanah Air semakin seru.

Pasalnya, segmen yang dirajai Toyota Raize dan Daihatsu Rocky ini sudah 2 tahun lebih tidak ada penantang setara. Sementara peminatnya terus tumbuh tiap tahun.

Datang sebagai penantang, tentu Honda telah membekali WR-V sederet hal menarik. Salah satunya, urusan kabin alias interiornya.

Baca juga: Seberapa Canggih Honda Sensing pada WR-V

Honda WR-VKOMPAS.com/Ruly Kurniawan Honda WR-V

Secara umum, pada bagian ini nuansa yang dihadirkan WR-V begitu familiar, mirip sekali pendekatannya dengan BR-V terbaru. Tidak heran, sebab mobil hasil pengembangan Honda SUV RS Concept ini dirancang memakai platform yang sama.

Meski begitu, ada beberapa aspek yang sudah disesuaikan kembali seperti penambahan aksen pada dasbor dan dasbor, menambah kesan sporty tapi juga modern serta dinamis.

Kemudian pada area kokpit, ruang yang tersedia begitu lega bagi pengemudi walau secara dimensi lebij kompak dibanding BR-V.

Tetapi rasa berbeda ketika duduk di kursi penumpang. Sebab legroom yang tersedia tidak begitu menunjang untuk tinggi 171 cm. Sehingga jok harus diatur sedemikian rupa dan berkompromi dengan penumpang di belakangnya.

Honda WR-V juga memiliki 12V Power Outlet untuk kemudahan penyambungan dan pengisian daya dengan dua USB port yang dapat dihubungkan ke berbagai perangkat.

Panel meter mobil menggunakan layar 4,2 inci Thin-Film Transistor (TFT) Display. Layar ini menampilkan berbagai informasi akurat saat berkendara seperti fungsi Honda Sensing, rata-rata konsumsi bahan bakar, jarak tempuh perjalanan dan sisa bahan bakar.

Baca juga: Kencan Singkat Bersama Honda WR-V, Bodi Ringkas Tenaga Melimpah

Honda Sensing WR-VKOMPAS.com/STANLY RAVEL Honda Sensing WR-V

Dipadukan dengan display audio dengan layar sentuh 7 inci yang telah dilengkapi berbagai fungsi antara lain Smartphone Connection dan Hands-Free Telephone.

Proporsi kabin Honda WR-V terkesan ramping, namun juga dapat memberikan ruang yang lebih nyaman dan lapang dengan ketersediaan kompartemen yang cukup banyak.

Bahkan ruang bagasi mobil ini dapat menampung 380 liter menawarkan ruang kargo yang lebih luas untuk membawa ragam barang untuk berbagai kegiatan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.