Kompas.com - 02/11/2022, 14:41 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) resmi memamerkan motor baru bergaya adventure, V-Strom SX pada gelaran Indonesia Motorcycle Show (IMOS) di Jakarta Convention Center atau JCC Senayan, Jakarta (2/11/2022).

“Untuk pertama kali di Indonesia, Suzuki memamerkan calon line up terbaru dengan DNA “Master of Adventure” yang akan diluncurkan pada tahun 2023 mendatang, yaitu Suzuki V-Strom SX 250. Motor ini merupakan motor sport adventure yang memadukan kekuatan dengan tampilan modern yang bergaya,” ucap Shinozaki Yohei, Managing Director 2W PT. Suzuki Indomobil Sales, di JCC Senayan, (2/11/2022).

Baca juga: Menperin Sebut Kapasitas Pabrik Motor Listik Sudah 1 Juta Unit

Suzuki V-Strom SX 250 dibekali dengan mesin 249 cc, satu silinder, oil cooled, SOHC yang mampu menghasilkan tenaga 26,5 PS pada 9.300 RPM dan torsi 22,2 Nm pada 7.300 RPM. Mesin tersebut dikawinkan dengan transmisi 6-percepatan.

Motor adventure ini memiliki panjang 2.180 mm, lebar 880 mm, dan tinggi 1.355 mm. V-Strom SX 250 ini punya seat height 835 mm.

Suzuki V-Strom SX 250Kompas.com/Nanda Suzuki V-Strom SX 250

Fitur lainnya termasuk rem cakram depan dan belakang dengan ABS, ban dual-sport depan 19 inci dan belakang 17 inci, windscreen, dual exit muffler, engine under cowling, dan panel instrumen full-digital.

Teuku Agha, 2W Sales & Marketing Department Head PT SIS mengatakan, bagi yang berminat meminang Suzuki V-Strom SX 250 bisa melakukan pemesanan khusus di IMOS 2022.

Baca juga: Warga Sipil Boleh Pakai Pelat Mobil RFS, tapi Ada Syaratnya

“Kami hanya open indent di IMOS, di diler tidak (buka pemesanan). Karena ini barang belum ada, baru ada April tahun depan. Jadi begitu barangnya ada, yang duluan (order) kita utamakan,” kata dia.

Bicara soal harga Suzuki V-Strom SX 250 ini dibanderol Rp 60 jutaan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.