Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sempati Star Keluarkan Bus Baru dari Adiputro, Kabin Super Nyaman

Kompas.com - 02/11/2022, 12:42 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Karoseri Adiputro kembali keluarkan bus baru, kali ini milik PO Sempati Star yang bermarkas di Medan, Sumatera Utara.

PO Sempati Star mengambil satu unit bus baru, menggunakan sasis Mercedes Benz OH 1626 dengan bodi Jetbus 3+ New MHD. Tampak bus ini akan melayani kelas Patas VIP dengan susunan bangku 2-2.

Untuk bodi New MHD, Karoseri Adiputro melakukan pembaruan pada bentuk bando. Jadi model yang sekarang dipasang lebih tipis, sehingga tidak menghalangi pandangan penumpang ke arah depan.

Baca juga: Tarif Baru Bus Tingkat Murni Jaya, Bogor-Yogyakarta Mulai Rp 250.000

Kabin bus AKAP baru PO Sempati Star Adiputro Kabin bus AKAP baru PO Sempati Star

Selain itu, New MHD tetap sama dengan model sebelumnya, berarti punya bagasi yang lega dan tembus sisi kanan ke kiri. Selain itu, kabin penumpang juga cukup tinggi agar bagasinya semakin besar.

Kemudian, pada bagian eksterior memang memakai livery khas PO Sempati yang berwarna merah kombinasi kuning. Ada sentuhan yang cukup unik di bagian roda, yakni dipasang dop berwarna putih dengan logo Adiputro.

Bagian interior, Yohan Setiawan, Supervisor Finishing Bus Karoseri Adiputro mengatakan, ada sekat di depan dan belakang serta smoking room.

Baca juga: Daftar Harga Oli Mobil Transmisi Matik September 2022


"Bangkunya sudah leg rest dan ada toilet di belakang," ucap Yohan kepada Kompas.com, Rabu (2/11/2022).

Uniknya lagi, untuk unit milik PO Sempati Star menggunakan sekat depan yang kacanya cukup besar. Jadi dengan bando yang lebih ramping, sekat kaca yang lebar, penumpang semakin bisa menikmati perjalanan.

 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com