Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mitsubishi Pastikan XFC Concept Akan Dipasarkan di Indonesia

Kompas.com - 02/11/2022, 09:02 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Mitsubishi sudah memamerkan XFC Concept pada Vietnam Motor Show 2022 yang digelar akhir Oktober 2022. Selanjutnya, mobil konsep tersebut juga akan dipamerkan di Indonesia.

“Terkait dengan World Premiere mobil konsep Compact SUV Mitsubishi Motors yang diperkenalkan di Vietnam, kami ingin berbagi informasi menyenangkan bahwa Indonesia akan menjadi negara berikutnya yang akan menampilkan mobil konsep ini di awal tahun 2023," ujar Naoya Nakamura, Presiden Direktur PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), dalam keterangan resminya.

Baca juga: SUV Kompak Mitsubishi XFC Concept Akan Dipamerkan di IIMS 2023?

Tidak hanya sekadar dipamerkan, SUV kompak tersebut juga dipastikan akan dipasarkan di Indonesia. Namun, Mitsubishi masih belum mau menjawab mengenai basis produksinya.

Mitsubishi XFC ConceptDok. Mitsubishi Mitsubishi XFC Concept

Director of Product Strategy Division PT MMKSI Hikaru Mii mengatakan, tentu saja Indonesia akan masuk dalam target pemasaran SUV kompak tersebut. Tapi, mengenai kapannya, akan diinformasikan lebih lanjut.

"Tinggal dilihat versi konsepnya di ajang pameran otomotif di awal tahun depan akan kami bawa. Lalu segmennya? Ditentukan dari konsumennya, setelah melihat baru kami akan pelajari segmen mana yang cocok," kata Mii, kepada wartawan, saat ditemui di Jakarta, Selasa (1/11/2022).

Baca juga: Mengulas Mitsubishi XFC Concept, SUV Kompak Pesaing HR-V dan Creta

Mitsubishi XFC ConceptDok. Mitsubishi Mitsubishi XFC Concept

Rumors mengatakan bahwa Mitsubishi XFC Concept dibangun dengan basis Xpander. Mobil tersebut dinilai memiliki basis yang mumpuni untuk dijadikan SUV.

Sementara untuk momen perkenalannya, diyakini Mitsubishi akan memanfaatkan ajang pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023. Pameran otomotif yang diselenggarakan oleh Dyandra Promosindo ini akan diadakan pada 16-26 Februari 2023 di JIExpo Kemayoran, Jakarta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com