Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

[POPULER OTOMOTIF] Mengulas Mitsubishi XFC Concept, SUV Kompak Pesaing HR-V dan Creta | Toyota bZ4X Segera Dijual Resmi di Indonesia

Kompas.com - 21/10/2022, 06:01 WIB
Janlika Putri Indah Sari,
Aditya Maulana

Tim Redaksi


JAKARTA, KOMPAS.com - Mitsubishi Motors akan memasuki persaingan di kelas SUV kompak. Pabrikan asal Jepang ini sudah mempersiapkan diri dengan memperkenalkan mobil konsep XFC Concept.

Mitsubishi menyebutkan bahwa mobil tersebut menggabungkan aura SUV yang kompak tapi kuat. Bagian grille nampaknya akan dibuat cukup besar tepat di bawah logo tiga berlian.

Desain lampunya juga cukup unik, di mana pada sisi kanan dan kiri bagian depan modelnya cukup agresif. Namun, pada bumper juga masih terdapat lampu DRL dengan bentuk heksagon.

Selain itu, 

Berikut 5 artikel terpopuler di kanal otomotif pada Kamis, 21 Oktober 2022 :

1.  Mengulas Mitsubishi XFC Concept, SUV Kompak Pesaing HR-V dan Creta

Mitsubishi XFC ConceptDok. Mitsubishi Mitsubishi XFC Concept

Soal lampu depan, kemungkinan Mitsubishi masih akan mempertahankan bahasa desain yang sama seperti pada Xpander dan Pajero Sport.

Lampunya akan berada di bagian bumper, sedangkan bagian atas untuk DRL. Dilihat dari sisi samping, jarak terendah ke tanahnya cukup tinggi yang menguatkan karakter SUV. Sedangkan spion, mengandalkan kamera. Lekuk bodinya membuat mobil jadi terkesan kekar.

 

Baca juga: Mengulas Mitsubishi XFC Concept, SUV Kompak Pesaing HR-V dan Creta

 

2. Toyota bZ4X Segera Dijual Resmi di Indonesia

TAM menyerahkan 143 unit kendaraan elektrifikasi berteknologi Battery Electric Vehicle (BEV) yang terdiri dari 41 unit Toyota bZ4X dan 102 unit Lexus UX 300e yang akan menjadi kendaraan resmi untuk mendukung mobilitas partisipan KTT G20 di Bali pada November 2022 mendatang. Kehadiran Toyota bZ4X dan Lexus UX 300e ini diharapkan akan menjadi simbol komitmen Indonesia dalam mengurangi emisi karbon menuju era Carbon Neutrality pada 2060 mendatang.Toyota Astra Motor TAM menyerahkan 143 unit kendaraan elektrifikasi berteknologi Battery Electric Vehicle (BEV) yang terdiri dari 41 unit Toyota bZ4X dan 102 unit Lexus UX 300e yang akan menjadi kendaraan resmi untuk mendukung mobilitas partisipan KTT G20 di Bali pada November 2022 mendatang. Kehadiran Toyota bZ4X dan Lexus UX 300e ini diharapkan akan menjadi simbol komitmen Indonesia dalam mengurangi emisi karbon menuju era Carbon Neutrality pada 2060 mendatang.

PT Toyota Astra Motor (TAM) memastikan kendaraan listrik murni atau battery electric vehicle (BEV) terbarunya, yakni bZ4X, akan dikenalkan ke pasar dalam negeri pada beberapa waktu mendatang, untuk kemudian dijual massal.

Pernyataan tersebut datang seiring dihadirkannya 41 unit bZ4X sebagai salah satu kendaraan resmi acara kenegaraan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 yang dihelat di Bali pada 15-16 November 2022 mendatang.

"Tentu saja (kemungkinan diluncurkan resmi), bZ4X ini salah satu model BEV yang rencananya kita introduce di Indonesia. Tetapi detil tentang kapan dan lainnya, nanti terpisah kita akan sampaikan," kata Vice President TAM, Henry Tanoto di kawasan Gelora Bung Karno, Jakarta, Rabu (19/10/2022).

Baca juga: Toyota bZ4X Segera Dijual Resmi di Indonesia

 

3. Suzuki Burgman Street 125, Kecil tapi Punya Bodi Berisi

Suzuki Burgman Street 125globalsuzuki.com Suzuki Burgman Street 125

Suzuki resmi merilis skutik baru Burgman Street 125 yang tampil pada pameran Intermot 2022 di Jerman. Dengan desain seperti skutik gambot, Burgman Street 125 memiliki dimensi yang lebih kecil tapi bodi berisi bila dibandingkan Burgman yang pernah hadir di Tanah Air.

Dilansir dari laman Suzuki Global (19/10/2022), Burgman Street 125 dirancang sebagai skutik premium dengan ukuran ringkas, garis desainnya tampak membulat dan cenderung elegan.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com