Kompas.com - 31/10/2022, 18:31 WIB

SEMARANG,KOMPAS.com - Sejak 2017, Wuling resmi meramaikan ketatnya kompetisi penjualan mobil di Tanah Air.

Confero menjadi produk pertama yang ditawarkan Wuling untuk bermain di segmen multi purpose vehicle (MPV). Bermodal fitur unggulan yang canggih, mobil ini menantang rival-rivalnya dari merek Jepang.

Karena mendapat angin segar, pada 2018 Wuling kembali menambah jajaran MPV kaya fitur menarik lewat kehadiran Wuling Cortez 1.800 cc. 

Tak tinggal diam, Wuling pun memberikan sentuhan baru pada unit yang dipasarkan, menyiapkan diri menghadapi tantangan ekspansi mobil-mobil bermesin turbo, melalui Cortez Turbo 1.500 cc tepatnya di 2019.

Baca juga: Biaya Perawatan Bulanan Wuling Air ev, Cuma Rp 53.950 

Selanjutnya, Wuling percaya diri turun di segmen SUV, gebrakan baru di wujudkan melalui lahirnya Almaz. Bahkan, digadang-gadang memiliki fitur keamanan dan kenyamanan berkendara paling canggih. 

Salah satu mobil flagship yang memiliki teknologi keselamatan andal dengan interior mewah dan nyaman tersebut adalah Wuling Almaz RS EX. Adapun Wuling Almaz RS EX merupakan flagship sport utility vehicle (SUV) yang termasuk dalam keluarga The First Leading Intelligent Digital Car.Dok. Wuling Motors Salah satu mobil flagship yang memiliki teknologi keselamatan andal dengan interior mewah dan nyaman tersebut adalah Wuling Almaz RS EX. Adapun Wuling Almaz RS EX merupakan flagship sport utility vehicle (SUV) yang termasuk dalam keluarga The First Leading Intelligent Digital Car.

Bicara soal aftersales, konon merek asal China ini dianggap harga jualnya anjlok karena berbagai kendala, seperti jarang diminati, suku cadang susah di pasaran, dan lain sebagainya. 

Lantas apakah hal itu relevan dengan pasar mobil bekas sekarang? 

Area Sales Manager Carsentro Semarang Yudi Purwidyantoro mengatakan, berdasarkan penjualan mobil bekas seperti Wuling series yang terbilang sukses, persepsi buruk dari merek Tiongkok di Tanah Air sudah bisa terhapus. 

Baca juga: Mitos atau Fakta, Aki Wuling Almaz Mudah Tekor?

"Harga bekas masih masuk akal, kualitas barang juga tak bisa di remehkan. Jadi, secara pribadi jika memprediksi 10 tahun ke depan, dominasi brand asal Tiongkok sepertinya belum punah," kata Yudi kepada Kompas.com, Senin (31/10/2022). 

Menurutnya, konsumen modern banyak yang memilih mobil dilihat dari pertimbangan harga murah dan fitur-fiturnya yang melimpah. 

Eksterior Wuling CortezKompas.com Eksterior Wuling Cortez

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.